Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

10 Bandara Terburuk di Dunia, Ada 3 dari Indonesia!

Jakarta, CNBC Indonesia – Badan penerbangan AirHelp telah merilis daftar maskapai penerbangan terburuk di dunia. Evaluasi ini didasarkan pada sejumlah faktor, termasuk kecepatan perjalanan, kepuasan pelanggan, dan faktor lainnya, termasuk toko dan toko kelontong.

Siapa sangka tiga maskapai penerbangan India berhasil masuk sepuluh besar. Jadi apa itu? Berikut daftar 10 bandara terburuk di dunia berdasarkan data AirHelp pada Desember 2023. 10. Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP)

Skor 6,63/10

Bandara kecil ini juga berfungsi sebagai pangkalan utama TNI AU. HLP merupakan salah satu dari tiga bandara Indonesia yang masuk dalam 10 bandara terburuk dunia.

Meskipun dekat dengan kota dan berjarak beberapa penerbangan, para tamu mengkritik perjalanan ke Bandara Halim, dengan waktu tunggu yang lama dan area check-in. HLP mendapat ulasan bagus untuk layanan pelanggan, makanan, dan belanja, tetapi kelemahan bandara ini adalah kecepatannya. 9. Bandara Marseille Provence (MRS)

Skor 6,60/10

Di bandara yang menjadi pintu gerbang Côte d’Azur, kawasan yang terkenal dengan keindahan pantainya, MRS bisa dipercaya menyajikan makanan lezat.

Sayangnya, pengunjung mungkin akan kecewa mengetahui budaya kuliner Prancis tidak dapat ditemukan dalam terbatasnya jumlah pembukaan bandara. Para pengulas juga mengeluhkan kurangnya kebersihan dan ruang, menjadikannya salah satu bandara terburuk di Eropa. 8. Bandara Sofia (SOF)

Skor 6,57/10

Bandara internasional di Bulgaria ini termasuk dalam 10 bandara terburuk, karena kinerjanya baik dalam hal kinerja tepat waktu, namun sangat buruk dalam hal penumpang, makanan, dan belanja. Dengan kata lain, bandaranya ada di sini, tapi tidak mudah.

Dengan sedikitnya pasar dan restoran, peluang Anda untuk berangkat tepat waktu tidaklah buruk. 7. Bandara Internasional Toronto Pearson (YYZ)

Skor 6,56/10

Bandara Internasional Toronto dinobatkan sebagai bandara terburuk di dunia pada tahun 2022. Namun mulai membaik tahun lalu.

Namun performa stadion tersebut di bawah rata-rata. Ulasan pelanggan menunjukkan waktu tunggu yang lama, pengiriman yang kacau, dan layanan pelanggan yang buruk. Jelas bahwa untuk keluar dari 10 terbawah pada tahun 2024, YYZ perlu melakukan peningkatan secara signifikan. 6. Bandara Denpasar (DPS)

Skor 6,55/10

Pendatang baru di AirHelp Score, bandara yang melayani pulau Bali yang populer ini merupakan tujuan kuliner dan belanja. DPS menawarkan berbagai restoran lokal dan internasional dengan beragam ruangan baik domestik maupun internasional. Meski menjanjikan sajian lezat, kinerja Bandara Internasional Denpasar masih jauh dari harapan.

Banyak ulasan pelanggan menyebutkan waktu tunggu yang lama di bagian keamanan dan check-in serta check-in, yang berarti pelanggan belum mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di bandara. 5. Lapangan Nikola Tesla Beograd (BEG)

Skor 6,51/10

Stadion terbesar dan terpadat di Serbia juga mendapat nilai buruk. Dengan rata-rata makanan dan toko yang seimbang serta tanggapan pelanggan, kelemahan terbesarnya adalah rendahnya tingkat produksi tepat waktu.

Namun, Beograd adalah salah satu permata paling tersembunyi di Eropa dalam hal pariwisata, jadi jangan biarkan pengelola bandara membodohi Anda. 4. Bandara Lisbon Humberto Delgado (LIS)

Skor 6,48/10

Dinamakan berdasarkan nama jenderal, diplomat, dan politisi Portugis yang terkenal, LIS mengangkut penumpang ke tujuan di Eropa serta Amerika Utara dan Selatan.

Secara umum, bandara ini memiliki skor rendah dalam hal ketepatan waktu, namun terdapat banyak pilihan restoran, kafe, dan restoran. 3. Bandara London Gatwick (LGW)

Skor 6,43/10

Berdasarkan angka sebelum Covid, LGW menyambut 32,9 juta penumpang pada tahun 2022, lebih dari 50% di antaranya terbang dengan maskapai hemat EasyJet.

Meskipun bandara ini mendapat nilai bagus untuk jumlah restoran dan toko, peringkatnya turun secara signifikan untuk kepuasan pelanggan dan kinerja tepat waktu, menempatkannya di peringkat 192 dari 194. 2. Bandara Internasional Malta ( MP)

Skor 6,39/10

Malta adalah sebuah pulau kecil di tengah Laut Mediterania, menawarkan keindahan alam dan keajaiban arsitektur, namun Bandara Internasional Malta terpilih sebagai bandara terburuk di Eropa.

Meskipun terdapat restoran Jepang, Vietnam, dan Malta, sebagian besar kafe dan restoran melayani selera Italia dan Inggris, yang merupakan kelompok pengunjung bandara terbesar di setiap negara.

Dinilai langsung dari umpan balik pelanggan, kinerja buruk dari waktu ke waktu telah menjadikan MP salah satu bandara terburuk di dunia. 1. Bandara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) Banjarmasin

Skor 6,39/10

Setelah renovasi dan perluasan pada tahun 2019, para penembak dapat mengharapkan BDJ berada di urutan teratas daftar ini. Namun, bagian dalam bandara telah rusak akibat pemeliharaan yang memakan waktu lama, menjadikan DBJ sebagai bandara terburuk di dunia.

Meski menduduki peringkat No. 1 sebagai bandara terburuk, BDJ mendapat nilai tinggi untuk makanan dan fasilitas lainnya. Simak video berikut ini: Video: Timnas Ubah Banyak Pemain Jadi Hal Gila di Dunia Islam (hsy/hsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *