Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

9 Cara Frugal Living Ini Bikin Cepat Kaya, Miliuner Dunia Kasih Bukti

Jakarta, CNBC Indonesia – Menabung konon bisa membuat Anda lebih cepat bahagia. Selain gaya hidup populer saat ini, kemiskinanlah yang diyakini banyak dianut oleh para miliarder dunia.

Cara hidup inkonvensional diyakini sejalan dengan gaya hidup dan biaya hidup sehari-hari yang semakin meningkat serta gaya hidup cepat kaya bagi mereka yang ingin hidup sehat.

David Brillant, pengacara pajak, perwalian dan kekayaan di Brillant Law, yang memiliki banyak klien miliarder dunia, mengatakan: “Salah satu kebiasaan terpenting yang harus dilakukan adalah bersikap proaktif dan berinvestasi secara berbeda.”

Dia menambahkan: “Banyak orang kaya mengikuti aturan ini. Hidup hemat bukan hanya soal menabung, tapi juga memanfaatkan tabungan tersebut menjadi investasi yang tumbuh seiring waktu.”

Bagaimana Anda menerapkan ide ini? Berikut 11 kebiasaan tidak biasa yang bisa Anda coba, menurut Yahoo Finance. 1. Temukan ilmu

“Banyak klien saya adalah pembaca dan pembelajar yang rajin, selalu mencari informasi tentang pasar, undang-undang perpajakan, dan peluang investasi,” kata David.

Menurutnya, pencarian pengetahuan yang tiada henti membantu mereka mengambil keputusan yang tepat, mengurangi risiko, dan meningkatkan perekonomian.

“Ini menjadi pengingat bahwa berinvestasi pada pendidikan dan pemahaman keuangan sama pentingnya dengan berinvestasi,” jelasnya. 2. Bayar ke depan

Menurut pakar pajak dan presiden The Tax Institute, Dana Ronaldo, salah satu kebiasaan menabung terbaik yang dilakukan oleh orang kaya adalah melakukan pembayaran.

Artinya, Anda sebaiknya menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung dan diinvestasikan sebelum membayar tagihan atau pengeluaran.

“Sebagai penasihat keuangan, saya selalu menyarankan klien saya untuk mengikuti kebiasaan ini karena kebiasaan ini membantu membangun kekayaan dalam jangka panjang. Saya juga mendorong Anda untuk menginvestasikan uang Anda dan tidak menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang,” ujarnya.

Ronald menjelaskan bahwa dia sendiri yang mengadopsi kebiasaan ini dan itu membantunya mencapai keamanan dan kesuksesan di awal karirnya.

“Penting bagi saya untuk menabung dan berinvestasi secara teratur, meskipun itu berarti mengurangi beberapa hal yang tidak saya miliki,” katanya. 3. Kepuasan yang tertunda

“Menunda kepuasan adalah kebiasaan penting lainnya yang telah membantu saya dan klien saya membangun kekayaan,” kata Ronald.

Ini berarti menahan keinginan untuk mengeluarkan uang yang tidak perlu dan fokus pada tujuan jangka panjang. Misalnya, orang kaya sering kali menolak keinginan untuk berbelanja online atau menghabiskan banyak uang untuk membeli bahan makanan. 4. Jangan menghabiskan uang di tempat yang tidak Anda butuhkan

David Kemmerer, CEO CoinLedger, mengatakan ini adalah kebiasaan menabung yang harus digunakan. “Kebanyakan orang kaya yang saya kenal memiliki kebiasaan tidak membelanjakan uang untuk hal yang tidak diperlukan,” jelasnya.

“Itu berarti melepaskan keanggotaan gym Anda dan berolahraga di luar,” jelasnya. 5. Gunakan garis

“Jaringan yang kuat terbukti bermanfaat tidak hanya dalam memperluas peluang bisnis, namun juga dalam menghasilkan kekayaan,” kata Brillant.

Investasi seperti itu akan menyelamatkan Anda dalam banyak hal.

“Sumber daya yang paling berharga adalah ketika orang-orang beralih ke penasihat, mentor, dan rekan kerja yang berpengetahuan luas yang dapat belajar dan berbagi wawasan mereka,” jelasnya.

“Kemiskinan di kalangan orang kaya sering kali berasal dari pendekatan yang disiplin dan pragmatis dalam pengambilan keputusan keuangan, pencarian pengetahuan, dan penggunaan hubungan profesional,” jelasnya. 6. Hidup di bawah kemampuan Anda

“Salah satu ciri khas seseorang adalah kemampuan untuk hidup di bawah kemampuan mereka,” kata Ethan Keller, presiden Dominion.

Ketika pendapatan mereka meningkat, mereka memilih hidup yang lebih sederhana dan menabung serta menginvestasikan selisihnya untuk menghindari krisis keuangan.

Dia mengatakan bahwa penggunaan metode ini secara hati-hati memungkinkan mereka berkontribusi secara signifikan terhadap akumulasi kekayaan selama periode waktu tertentu.

“Banyak orang kaya memilih hidup lebih sederhana untuk fokus pada hal-hal yang memberi nilai tambah pada hidup mereka,” jelas Keller. 7. Selalu bernegosiasi untuk mendapatkan harga terbaik

Janita Grift, pakar gaya hidup hemat dan pemilik Frugal Fun Finance, mengatakan, “Orang yang mengaku kaya tidak pernah meninggalkan uang di meja. Mereka selalu meminta diskon atau promosi dan tidak takut untuk berbelanja.”

“Saya pribadi menghemat ratusan dolar hanya dengan menegosiasikan tagihan internet, tagihan telepon seluler, dan sewa,” ujarnya. 8. Beli barang bekas

Orang kaya sangat kreatif dalam mencari barang bermerek dengan harga bagus. menurut Grift.

“Meskipun saya biasanya membeli pakaian murah, saya memahami pentingnya berinvestasi pada tas dan jam tangan agar terlihat bagus dan profesional,” jelasnya.

“Misalnya, saya lebih sering pergi ke toko yang menjual tas dan perlengkapan olahraga, dibandingkan berbelanja,” ujarnya.

“Saya juga membeli peralatan dapur bekas seperti mixer, ketel, dan peralatan makan dari perak karena saya tahu Anda akan membayar lebih sedikit untuk barang yang sama seperti baru,” jelasnya. 9. Bergaul dengan orang-orang nekat lainnya

“Siapa yang Anda kencani memengaruhi kebiasaan Anda, termasuk tabungan Anda,” kata Grift.

“Saya mendukung dan memelihara persahabatan dengan orang-orang yang menghargai anggaran saya dan hemat. Teman-teman saya suka menonton film dan memasak daripada selalu keluar untuk makan malam dan minum koktail,” katanya.

Tonton video berikut: Video: Pereda Sakit Fisik dengan Pengobatan Biomedis (luc/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *