Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Ada Kabar Buruk dari AS, Harga Emas Antam Turun Tipis

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas Logam Mulia yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (6/3/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat Rp 1.335.000, turun tipis dari Rp 1.000 per gram.

Begitu pula dengan harga buyback (harga yang digunakan saat emas dijual kembali) adalah Rp 1.220.000 per gram.

Harga emas Antam berpotensi kembali melemah jika prediksi penurunan harga emas global terjadi.

Diego Colman, ahli strategi pasar IG Group, melihat kemungkinan penurunan harga emas pada pekan ini.

“Dalam hal ini, pedagang pada awalnya dapat menargetkan level 2,265 USD, yang mewakili retracement 61,8% dari Fibonacci reli Maret-Mei. Jika pelemahan lebih lanjut terjadi, perhatian akan beralih ke 2,225 USD,” kata Colman.

Colman juga mengatakan bahwa kebangkitan pembeli logam kuning setelah SMA 50-hari dan di atas US$2.340 per troy ounce dapat memicu minat beli di pasar, dan membuka jalan bagi reli menuju US$2.365. Kemajuan positif di luar penghalang utama ini kemungkinan akan menciptakan pandangan bearish jangka pendek, mungkin mendorong harga ke US$2,377 dan bahkan US$2,420.

Harga emas global pada pekan lalu mengalami penurunan di akhir pekan menyusul rilis data inflasi PCE AS yang sesuai ekspektasi.

Inflasi PCE April 2024 sebesar 2,7% year-on-year (yoy), sama seperti bulan lalu dan sesuai ekspektasi pasar. Demikian pula, inflasi PCE inti tetap sebesar 2,8% yoy seperti bulan lalu dan sejalan dengan ekspektasi pasar.

Survei CNBC Indonesia

Tonton videonya di bawah ini: Video: Tapera itu wajib, apakah bisa wujudkan mimpi atau warnai? (ras/etnis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *