Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Adik Prabowo Hashim Bangun Pabrik Timah, Incar Omset Rp 1,2 T/Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden dan Komisaris Arsari Group Hashim Djojohadikusumo baru saja melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik timah anak perusahaan PT Solder Tin Andalan Indonesia di Kawasan Industri Tunas Prima, Batu Besar, Kota Batam, pada Jumat (05). / 10/2024).

Hashim mengatakan, investasi PT Solder Tin Andalan Indonesia mencapai Rp400 miliar, meliputi struktur fisik Rp100 miliar dan operasional Rp300 miliar.

Perusahaan mempekerjakan 80 pekerja penuh waktu dan 200 pekerja paruh waktu.

“Perusahaan akan memproduksi 200 ton bubuk timah solder per tahun dan meningkat menjadi 16.000 ton dan Rp 1,2 triliun per tahun,” kata Hasim saat acara peletakan batu pertama yang dikutip dari laman Provinsi Kepri, Senin. 13 Agustus 2024).

Ia mengatakan, pembangunan pabrik dan peleburan timah ini merupakan wujud komitmennya mendukung program pertambangan di Selatan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilanjutkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Penurunan ini akan memberi nilai tambah bagi perekonomian kita,” kata adik laki-laki Prabowo, Subianto.

PT Solder Tin Andalan Produk timah Indonesia diolah menjadi komponen elektronik dan ditujukan untuk ekspor ke Amerika, India, China, Taiwan dan Eropa.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut, Komisaris PT Solder Tin Andalan Indonesia Aryo Djojohadikusumo, Pemilik Kawasan Industri Tunas Prima Doli, dan Direktur PT Solder Tin Andalan Indonesia An Sadiano.

Selain itu, hadir pula sejumlah pejabat pemerintah daerah dan kepolisian, antara lain Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Gubernur Kepri Ansar mengatakan pendaratan ini penting untuk meningkatkan nilai tambah produk. Penurunan ini akan mendorong berkembangnya sistem bisnis lokal yang terintegrasi.

“Pemerintah mengundang penurunan di sektor pertambangan dan batu bara,” ujarnya.

Ansar mengatakan, Presiden Jokowi menegaskan pengelolaan dan pemanfaatan mineral harus memberikan nilai nyata bagi perekonomian nasional untuk mempercepat kesejahteraan dan kesejahteraan rakyat.

“Pemilihan Batam sebagai lokasi investasi PT Solder Tin Andalan Indonesia menunjukkan bahwa Kepri sangat kompetitif dalam industri pengolahan, peleburan, pemurnian dan distribusi timah,” imbuhnya.

Ansar menghargai investasi ramah lingkungan yang sejalan dengan konsep energi hijau. Ia berharap investasi ini membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi perekonomian Batam dan Kepulauan Riau.

Simak video di bawah ini: Video: Penampakan Ferrari & Mercy Harvey Moeis yang diabadikan Kejaksaan Agung (wia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *