Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Aguan Bawa Geng Konglomerat Buat Investasi di IKN, Ini Daftarnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Konsorsium Nusantara Sugianta Kusuma atau Aguan mengungkapkan, sudah ada dua belas perusahaan dalam konsorsium yang paling banyak berinvestasi di ibu kota negara (IKN) nusantara, Kalimantan Timur. Perusahaan-perusahaan tersebut pun berhasil ia presentasikan satu per satu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). siapa pun?

“Ada 12 perwakilan: dari Astra saya lihat, dari Sinar Mas Pak Frankie [Oesman Wijaja], dari Mulia Pak Eko Tjandro, dari Ace Hardware (teman lama) Pak Kuncoro Wibowo, dari Alfamart Pak Pak Joko [ Susanta], dari Adaro Boy Thohir, “dari Pulau Intan Pak Ara (Maruar Sirait), ini untuk konsorsium pengembang,” kata Aguan saat grand opening Astra Biz Center dan Kebun Raya Nusantara di IKN, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. dikutip pada Selasa (18/6/2024).

Tak ketinggalan, Aguan juga menyebut perwakilan Antony Salim, pimpinan Grup Salim. Ia kemudian menginformasikan bahwa Wings Group dan Djarum Group juga membentuk konsorsium pembangunan CSR Botanical Garden.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada konsorsium pembangunan Kebun Raya Nusantara. Presiden mengapresiasi baksos yang dibangun dengan dana CSR dari para pengusaha yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group dari Aguan.

“Orang-orang ini menghabiskan banyak uang. Saya tidak tahu berapa ratus miliar. Saya ingin barangnya selesai dan hanya itu. Tergantung bapak-bapak yang tadi Pak Sujianta sebutkan,” kata Jokowi. .

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan Kebun Raya Nusantara akan mendukung IKN sebagai kota hijau, kota cerdas, kota layak huni, dan kota menawan.

Direktur Astra Rudy mengatakan, Astra Biz Center-IKN merupakan wujud nyata kontribusi Astra dalam pembangunan dan pengembangan IKN sebagai kota hutan lestari, layak huni, dan ramah lingkungan, yang sejalan dengan visi Ibu.

“Astra Biz Center-IKN yang akan dibangun Astra diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Grup Astra dalam pengembangan pusat bisnis dan stimulasi pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Rudi.

Dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar, Astra Biz Center-IKN yang dibangun oleh Astra merupakan kompleks terpadu dengan konsep layanan unik sebagai pusat layanan 11 merek perusahaan Grup Astra, antara lain Astra Motor, Auto2000, Astra. Daihatsu, FIFGROUP, Asuransi Astra, ACC, TAF, United Tractors, ASTRA Infra, SERA dan Astra Property. Tonton video di bawah ini: Video: Aguan mendatangkan kelompok konglomerat untuk berinvestasi di IKN Nusantara (wur/wur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *