Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Apa Itu Apple Intelligence, Senjata iPhone Kalahkan Galaxy AI Samsung

CNBC Indonesia – Apple iPhone, sistem kecerdasan buatan (AI) terbaru untuk iPad dan Mac akan diresmikan besok di WWDC 2024. Persiapan peluncurannya pada Selasa (6/11/2024).

Berdasarkan laporan Bloomberg yang dikutip TheVerge, Senin (6/10/2024), fitur kecerdasan buatan pada produk Apple disebut dengan “Apple Intelligence”. Sistem ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan “Galaxy AI” di ponsel baru besutan Samsung.

Apple Intelligence kabarnya akan memudahkan pengguna perangkat Apple dalam menyelesaikan tugas sehari-hari serta menemukan informasi dan rekomendasi spesifik.

Sistem AI juga akan memungkinkan penggunaan Chatbot serupa dengan ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI.

Rumornya Apple tidak akan fokus pada fitur AI untuk sektor gambar dan video. Apple merangkum; Ini akan lebih fokus pada pengembangan kecerdasan buatan untuk merespons pesan dan meningkatkan kemampuan asisten pintar Siri.

“Apple akan menggunakan teknologinya sendiri bersama dengan alat OpenAI,” menurut laporan TheVerge Bloomberg.

Apple akan menggunakan algoritmenya untuk memutuskan apakah pesanan pengguna akan diproses langsung di perangkat mereka atau dikirim ke server cloud raksasa yang berbasis di Cupertino terlebih dahulu.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Apple akan menggunakan chip M2 di pusat datanya untuk memberikan pengalaman AI yang kuat kepada pengguna.

Apple tidak akan membuat profilnya berdasarkan data pengguna untuk alasan keamanan, menurut Bloomberg. Oleh karena itu, sistem Apple mengklaim bahwa data pengguna tidak dijual atau dilacak.

Menurut laporan Bloomberg, hanya iPad dan Mac dengan chip M1 atau lebih tinggi yang bisa mendapatkan fitur AI lengkap Apple. Sedangkan untuk iPhone, fitur canggih ini kabarnya hanya tersedia untuk pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 16 series.

Namun berbagai rumor tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya hingga diumumkan secara resmi malam ini di WWDC 2024. Kita tunggu saja dulu. Tonton video di bawah ini: Starlink tidak akan mengganggu ekosistem industri ISP; 3 poin ini harus jelas. (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *