Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Aplikasi Pengganti Google Bikin Elon Musk Emosi, Bilang Begini

Jakarta, CNBC Indonesia – OpenAI telah merilis GPT-4o, alat pemodelan prediktif besar-besaran yang memprediksi masa depan Google.

GPT-4o dapat mendeteksi, menganalisis, dan merespons multimedia dalam format teks, audio, dan video. Tujuannya adalah untuk memahami interaksi yang lancar antara manusia dan mesin.

GPT-4o memberikan solusi waktu nyata. OpenAI bahkan mengklaim produknya bisa membaca suara berdasarkan emosi bahkan bernyanyi.

Banyak yang bilang kalau produk baru OpenAI ini mirip dengan ‘Her’, film yang dibintangi Scarlett Johansson dan Joaquin Phoenix. Film tersebut memperlihatkan hubungan erat antara manusia dan robot AI.

Elon Musk buka suara untuk GPT-4o. Miliarder pendiri OpenAI mengatakan bahwa GPT-4o “membuat saya takut”.

Miliarder itu menulis kata-kata kasar tentang perangkat lunak OpenAI yang baru. Dia menyayangkan GPT-4o “menyusun kembali OpenAI sebagai ‘penggemar AI’,” menurut Business Insider, Selasa (21/5/2024).

Sekadar informasi, Musk keluar dari OpenAI pada tahun 2018. Sejak saat itu, ia bersikap kritis terhadap inovasi perusahaan.

Musk sebelumnya mengatakan bahwa ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI menyebabkan bias politik sayap kiri dan mengkhawatirkan.

Pemilik SpaceX juga mengangkat OpenAI. Menurutnya, OpenAI meninggalkan prinsip pendiriannya setelah bekerja sama dengan Microsoft.

Menanggapi ChatGPT, Musk juga merilis chat AI bernama Grok. Ia mengatakan bahwa Grok telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan produk OpenAI. Tonton video berikut: Video: Selamat Datang di Kekuatan GPT-4o, Software Mematikan Google (hebat/hebat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *