Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Apple Siapkan Kejutan Usai iPhone 15 Anjlok, Catat Tanggalnya

JAKARTA, CNBC Indonesia – Apple tiba-tiba mengumumkan akan menggelar acara memamerkan produknya secara online pada 7 Mei 2024.

Raksasa Cupertino itu tidak merinci lebih lanjut acara yang akan dimulai pada pukul 02.00 Waktu Pasifik atau 16.00 WIB tersebut.

Namun Apple diyakini akan memproduksi tablet iPad Pro dan iPad Air versi terbaru pada Rabu (24 April 2024), seperti dikutip Reuters.

Maret lalu, Bloomberg mengabarkan pemasok Apple telah menyelesaikan produksi iPad terbaru dan rencananya akan dimulai pada awal Mei.

Pengumuman ini disampaikan menyusul laporan penurunan penjualan iPhone. Menurut IDC, pengiriman iPhone pada kuartal pertama tahun 2024 mengalami penurunan 9,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Apple pun digantikan sebagai ‘raja’ HP oleh Samsung.

Selain kejadian tak terduga pada 7 Mei, Apple diperkirakan akan mengadakan Konferensi Pengembang Sedunia tahunan (WWDC 2024).

Apple telah menyiapkan sedikit kejutan untuk pengguna produknya. Pembaruan iOS 18 menyertakan fitur-fitur baru.

Acara pengembang akan diadakan pada 10 Juni 2024. Geeky Gadgets menyebutkan acara tersebut akan dimulai pada 11 Juni 2024 pukul 10.00 PDT atau 00.00 WIB.

Sejumlah bocoran bermunculan belakangan ini terkait pengumuman Apple. Sebelumnya diberitakan bahwa seri iPad Pro dan iPad Air rencananya akan dirilis pada WWDC 2024.

Namun, Apple tampaknya memprioritaskan rilis iPad Pro dan iPad Air pada bulan Mei. Berikut selengkapnya dari Geeky Gadgets pada Rabu (24 April 2024):

1. iOS 18 dan iPadOS 18

Pembaruan ini dikatakan fokus pada kemampuan AI. Ada beberapa fitur yang mungkin hadir di masa mendatang, seperti terjemahan waktu nyata.

Pengalaman augmented reality juga telah ditingkatkan. Terakhir, ada rekomendasi dan personalisasi aplikasi yang lebih baik berdasarkan pola penggunaan.

2. Rahasia

Siri diharapkan menjadi lebih cerdas dan didukung oleh kreasi AI. Asisten suara akan lebih intuitif dan informatif saat berinteraksi dengannya.

AI Generatif memungkinkan Siri menghasilkan jawaban yang mirip manusia. Jawabannya dapat ditemukan dalam banyak informasi dan akal sehat.

3.iPad Pro dan Mac Studio

Geeky Gadgets juga mengatakan Apple kemungkinan akan memperkenalkan pembaruan untuk iPad Pro dan Mac Studio. Jangan lupa bahwa perangkat iPad Pro menggunakan kekuatan pemrosesan tak tertandingi dari chip M4 dan juga menyertakan AI.

Mac Studio juga ditingkatkan dengan chip M3, yang dibangun pada proses N4E tingkat lanjut. Hal ini memungkinkan pengguna menggunakannya untuk melakukan tugas-tugas seperti pengeditan video, rendering 3D, dan simulasi kompleks.

4. iPad Udara

IPad juga dilaporkan menerima pembaruan. Salah satunya adalah layar LED kecil dan kaya warna.

Produk ini disebut-sebut akan menggunakan chip M3. Jadi Anda dapat menggunakan produk untuk berbagai tugas, mulai dari pembuatan produk hingga pembuatan konten.

Berbagai bocoran tersebut tidak 100% dapat diandalkan karena belum ada konfirmasi langsung dari Apple. Mari kita tunggu nanti! Tonton video di bawah ini: Bos raksasa teknologi mengunjungi RI dan penurunan digital meningkat? (Luar Biasa/Luar Biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *