Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Avia Avian (AVIA) Gondol Paten Global 2 Produk Cat Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Avia Avian Tbk (AVIA) telah menerima dua paten global baru untuk “Cat Magnetit (Fe3O4)” yang digunakan pada produk magnetik HomeDeco dan “Bahan Aditif untuk Mempercepat Pengerasan dan Penguatan Beton Perkuat” yang digunakan di Dropton Place. Selesai

HomeDeco Magnetic sendiri merupakan cat berbahan dasar air yang diformulasikan khusus untuk menghasilkan lapisan yang dapat menarik magnet pada area pengaplikasiannya.

Sedangkan No Drop Plaston merupakan bahan tambah beton yang dibuat dengan teknologi terkini sehingga mampu membersihkan warna, melindungi struktur dari karat dan mempercepat kekerasan beton. 

Sebagai informasi, sepanjang kuartal pertama tahun ini, AVIA meluncurkan 5 produk baru dalam berbagai kategori solusi arsitektur, antara lain cat kayu dan logam, cat pelapis anti bocor, serta perawatan kayu.

Sebagian besar produk Avian Brands adalah produk pewarna. Hingga saat ini AVIA sendiri telah mendistribusikan lebih dari 5.000 mesin warna di berbagai toko di Indonesia.

Sebelumnya, PT Avia Avian Tbk (AVIA) mencatatkan laba kotor konsolidasi meningkat menjadi Rp 886 miliar dengan margin laba kotor sebesar 46,5% dibandingkan 9,8% pada kuartal I tahun ini.

Laba tersebut berasal dari penjualan kotor yang meningkat 6,9% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 1,9 triliun.

Hasil pada bottom line juga menunjukkan pertumbuhan positif, dimana EBITDA dan laba bersih meningkat masing-masing sebesar 6,9% dan 7,0% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, margin EBITDA tercatat sebesar 29,1% dan margin laba bersih sebesar 23,4%.

Manajemen mengatakan, kinerja keuangan positif ini tentunya tidak lepas dari beragam kombinasi strategi terintegrasi, mulai dari inovasi produk baru, perluasan pusat distribusi, inisiatif pemasaran yang terdiversifikasi, hingga kemampuan integrasi vertikal.

Selama kuartal pertama tahun 2024, AVIA telah memperkenalkan 5 produk baru, antara lain Avian Cling berbahan dasar air di segmen cat kayu dan logam, No Drop Instant Putty, No Drop Fiber Fiber, dan cat pelapis anti bocor No Drop Tile Grout segmen. , serta Boyo Politur Spray pada bagian perawatan kayu.

“No Drop Instant Putty merupakan produk penambal lubang dinding yang fleksibel dan tahan air serta dapat diaplikasikan dengan mudah dan cepat. Produk ini diperkenalkan untuk menjawab kekhawatiran konsumen mengenai banyaknya lubang pada dinding, sekaligus memberikan perlindungan tambahan dari serangga, retakan dan lubang pada dinding rumah,” tulis manajemen dalam keterbukaan BEI, Senin (29/4). Simak video di bawah ini: Video: IHSG menguat tapi rupee kembali melemah, sentimen apa? (adalah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *