Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Awas Terima Email dari Perusahaan Terkenal Ini, Ternyata Berbahaya

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak perusahaan terkenal internasional yang namanya digunakan oleh penjahat dunia maya untuk penipuan email dan phishing.

Menurut laporan perusahaan keamanan siber Proofpoint, Microsoft adalah yang paling banyak digunakan oleh penipu atau penipu online, seperti yang disarankan oleh banyak nama perusahaan.

Proofpoint menemukan bahwa pada tahun 2023, terdapat lebih dari 68 juta email phishing yang ditujukan untuk mempromosikan produk dan merek Microsoft.

Jumlah ini menjadikan Microsoft merek yang paling banyak disalahgunakan oleh penjahat dunia maya.

Email palsu sering kali mengirimkan baris subjek seperti “Ganti Informasi Outlook” atau “Pemberitahuan Kegagalan Pengiriman Pesan” dan menipu penerima agar mengklik tautan yang disematkan.

Tautan ini membawa pengguna ke situs web palsu yang meniru halaman login Outlook dan meminta mereka memasukkan informasi login mereka.

Target utama para penjahat dunia maya ini adalah perusahaan teknologi. Enam dari tujuh merek yang melakukan penipuan online adalah perusahaan teknologi.

Hal ini memungkinkan penipu, misalnya, mengalihkan ke akun Microsoft 365, yang memberi mereka akses ke alamat email dan informasi pribadi lainnya.

Office 365 adalah produk Microsoft yang paling banyak disalahgunakan, dengan lebih dari 20 juta email phishing.

Pada tahun 2023, peretas paling sering menargetkan Adobe (9,4 juta email phishing), DHL (8,8 juta), Google (6,1 juta), AOL (4,4 juta), DocuSign (3,5 juta), dan Amazon (3,1 juta). tindakan phising. . Tonton video di bawah ini: Video: Microsoft Umumkan Investasi Jumbo di Prancis Rp 69T (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *