Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

News

Bacapres AS Ditangkap Saat Demo Pro-Palestina, Begini Kronologinya

Jakarta, CNBC Indonesia – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) Jill Stein ditangkap pada Sabtu (27/4/2024) saat melakukan protes pro-Palestina di Universitas Washington di St. Louis.

Stein menghadiri protes tersebut untuk mendukung para mahasiswa yang membangun kamp tersebut dan mengatakan bahwa mereka tidak akan pergi sampai Universitas Washington melakukan divestasi dari Boeing dan memboikot institusi akademis Israel, antara lain.

Dalam video yang direkam sebelum penangkapannya dan dikirim ke X, kandidat dari Partai Hijau tersebut mengatakan bahwa dia mendukung mahasiswa dan hak konstitusional mereka atas kebebasan berekspresi.

“Kami di sini akan sejalan dengan mahasiswa yang membela demokrasi, membela hak asasi manusia, dan menentang genosida,” kata Stein, menurut CNN International.

David Schwab, direktur komunikasi Presiden Jill Stein, mengatakan Stein berusaha menenangkan situasi antara pengunjuk rasa dan polisi pada Sabtu sore, namun polisi “tidak responsif” dan mulai melakukan penangkapan segera setelahnya.

“Seperti yang dikatakan Dr. Stein, sangat keterlaluan jika pihak administrasi universitas menoleransi penggunaan kekerasan terhadap mahasiswanya sendiri yang hanya menyerukan perdamaian, hak asasi manusia, dan diakhirinya genosida yang dibenci rakyat Amerika,” kata Schwab.

Selain itu, manajer kampanye dan wakil manajer kampanye Stein juga ditangkap.

Tonton videonya di bawah ini: Sedih! Ratusan jenazah terikat ditemukan di rumah sakit Palestina (luc/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *