Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Bakal Bertemu di Playoff Olimpiade, Ini Ranking FIFA Indonesia-Guinea

JAKARTA, CNBC Indonesia – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi timnas U-23 Guinea di play-off antarbenua untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis 5 September 2024 ) 19:00 WIB dari Clairenfontaine, Prancis.

Tim yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong (STY) tidak bisa menganggap remeh potensi yang dimiliki timnas U-23 Guinea. Timnas Guinea U-23 berada di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Selain itu, sebagian besar anggota timnas Guinea U-23 merupakan anggota timnas Guinea dewasa. Nah, dari segi pengalaman, timnas muda Guinea sudah teruji.

Guinea unggul jauh dari Indonesia dalam peringkat FIFA. Guinea saat ini berada di peringkat 76 dalam peringkat FIFA. Di kawasan Afrika, Guinea menempati peringkat ke-15.

Timnas Guinea, julukan Syli Nasional, menduduki peringkat 22 dunia pada Agustus 2006 dan Januari 2007. Sedangkan hasil terburuk Guinea terjadi pada Mei 2003, saat berada di peringkat 123 ranking FIFA.

Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 134 ranking FIFA.

Dalam pemeringkatan terbaru FIFA yang terakhir diterbitkan pada 4 April, Indonesia melonjak tajam ke peringkat 8 dengan dua kemenangan atas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebab, laga Indonesia kontra Guinea U-23 menjadi pertaruhan besar masing-masing tim untuk lolos ke Olimpiade 2024. Pelatih Guinea Cava Diawara harus memastikan timnya tidak melakukan kesalahan saat melawan Indonesia. Saksikan video di bawah ini: Video: Sekilas tentang Semua Koktail Bisnis Kecantikan yang Lebih Wangi di RI (dce)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *