Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Belajar dari Bebi Romeo & Meisya, Jangan Maksa Lunasi KPR di Usia Muda

Jakarta, CNBC Indonesia – Meisya Siregar baru-baru ini memposting foto bersama suaminya Bebi Romeo di Instagram sambil memamerkan akta rumah yang mereka peroleh setelah melunasi cicilan rumah. Dalam captionnya, Meisya juga berpesan kepada Generasi Z untuk tidak terlalu stres dalam membeli rumah.

“Tersenyumlah. Syukuri hidupmu. Ceritakan pada dunia. Kita mampu (pay it back). Masih banyak hal yang lebih sulit (pay it back),” demikian caption di awal postingan Instagram Meisy. .

“Wahai anak-anak Gen Z, jangan terlalu berambisi untuk memiliki rumah di usia 30 tahun, sampai akhirnya memaksakan diri. Tenang. Itu benar, Anda tahu. “Tante dan om baru lunas di umur 45. Bukan berarti kita tidak berhasil atau tidak berhasil,” sambungnya.

Judul yang agak panjang itu menjelaskan bagaimana Meisya dan Bebi menganggap melunasi cicilan rumah bukanlah prioritas utama mereka. Alhasil, uang yang mereka terima dikembalikan untuk keperluan perusahaan, namun usahanya tidak selalu untung, dan mereka juga mengalami kerugian akibat pandemi.

Meisya dan Bebi ternyata juga menyisihkan uang untuk kebutuhan konservasi, dana darurat, tabungan dan investasi, namun pada akhirnya sama-sama mengeluarkan banyak uang untuk ibadah suci melalui program Haji Furoda.

“Jadi ini intinya: Prioritas. Di zaman sekarang kita berpikir kalau kita sudah tahu tujuan hidup ini, kita takut mati dan tetap terlilit hutang riba. Jadi jadikan hidup ini nyata. Jangan biarkan itu terbakar” Bart melihat pencapaian orang-orang. Memalukan karena setiap orang punya jalan hidup yang berbeda-beda,” lanjut Meisya.

Di akhir perkataannya, Meisya mengajak seluruh pengguna internet untuk memperjuangkan kebebasan finansial. Pentingnya memahami tujuan hidup dalam perencanaan keuangan

Belajar dari kasus Meisya dan Bebi, sangat penting bagi kita semua untuk memahami tujuan keuangan, perencanaan keuangan dan jangan pernah iri dengan prestasi orang lain. Karena setiap orang memiliki beban keuangan yang berbeda, memahami prioritas dan tujuan keuangan Anda akan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Buatlah rencana untuk mencapai tujuan keuangan Anda secara sistematis dan mulailah mengelola arus kas pribadi atau keluarga Anda dengan baik sehingga Anda dapat menyisihkan dana dari penghasilan Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Ingatlah bahwa pasti akan ada beberapa tantangan dan risiko dalam rencana tersebut, bangunlah keamanan finansial Anda dengan baik untuk mengantisipasi hal tersebut.

Tonton video di bawah ini: Video: Suku Bunga KPR Meningkat, Apakah Pejuang KPR Tercekik? (aac/aac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *