Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Belajar dari Kartika Putri, Tas Mewah Bisa Jadi Investasi Tapi…

Jakarta, CNBC Indonesia – Artis Kartika Putri menjadi incaran karena koleksi tas mewahnya yang mahal. Belum lama ini, wanita ini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bukan hanya untuk gaya, tapi untuk investasi.

“Dengan hadiah tersebut, saya juga bercerita kepada suami saya bahwa jika saya membeli barang ini sebagai investasi, bisa terjual dua kali lipat. Kenapa saya berpikir untuk berinvestasi, karena saya punya lima orang anak yang masa depannya masih panjang, jadi saya lebih suka membeli suatu barang yang kalau harus saya jual bisa cepat dan tanpa rugi,” kata istri Habib Usman Bin Yahya saat ditemui. bertemu. di kawasan Ampera Jakarta Selatan, dikutip detik.

Kartika Putri juga mengatakan, pembelian tas mewah sepertinya sudah dipertimbangkan matang-matang dan bahkan tak mau ambil pusing.

“Sebelum saya menikah, saya adalah orang yang tidak mau mengeluarkan uang apa pun. Hemat saja uang. Saya tidak buang-buang uang, saya tidak menyia-nyiakannya, jangan kira ini istri Habib. Jangan salah, berapa pun yang kita belanjakan akan dianggap sangat mahal,” ujarnya.

“Mungkin Habib melihat saya tidak pernah belanja, hobi saya menabung. Saat itu, Habib berinisiatif dan berinisiatif membeli perhiasan dan tas. mereka kesulitan membeli dari toko aslinya,” lanjutnya.

Belajar dari Kartika Putri: Apakah tas mewah bisa menjadi investasi? Diskusi menyusul. Konon harga tas mewah lebih mahal dibandingkan emas

Akun Instagram Luxe Collective memposting video bertajuk Gold VS Chanel, Investasi Mana yang Terbaik? (Emas VS Chanel, mana yang merupakan investasi yang lebih baik). Di akhir video singkatnya disebutkan bahwa manfaat membeli tas mewah lebih dari sekadar emas.

“Jadi tahun 2010, tas Chanel klasik dijual di toko retail seharga $2,850 (Rp 26 juta, kalau $1 = Rp 9,300). Sementara itu, harga 1 ons emas dunia dihargai USD 1.689 (Rp 15 juta), pindah ke tahun 2024, tas klasik Chanel dijual seharga USD 10.800 (sekitar Rp 175 juta), harganya akan naik 279% USD 2.344 per ons (Rp 38 juta). peningkatannya sangat kecil yaitu 39%,” ujarnya kepada perempuan dalam video singkat tersebut.

Apakah ini pertanda bahwa tas tangan mewah adalah investasi yang berharga? Tas mewah disebut investasi karena jumlahnya sangat terbatas dan peminatnya sangat tinggi.

Faktanya, Knight Frank menerbitkan indeks barang mewah yang dapat Anda lihat di Laporan Kekayaan Kuartalannya. Data ini menunjukkan barang mewah mana yang layak untuk diinvestasikan dan berapa pertumbuhan harga barang tersebut dalam 12 bulan dan 10 tahun.

Tas tangan mewah jelas termasuk dalam 10 item teratas dalam Indeks Investasi Mewah. Disebutkan juga bahwa pada akhir triwulan IV tahun 2024, dalam 10 tahun harga barang bawaan mewah bisa melebihi 67%, namun dalam 12 bulan harga jual barang bawaan mewah mengalami penurunan sebesar 4%.

Barang dengan nilai jual kembali yang sangat tinggi adalah botol wiski langka.

Ketika pemilik tas hanya membeli tas mewahnya untuk digunakan, maka tas mewah tersebut belum bisa dikatakan sebagai investasi. Namun jika mereka membeli karena ingin mendapat keuntungan di kemudian hari, atau untuk jual beli dalam jangka pendek, maka tas mewah bisa dikatakan sebagai investasi.

Pada hakekatnya investasi adalah kegiatan memperoleh harta atau aset dengan harapan memperoleh keuntungan di kemudian hari, baik dengan menambah kekayaan aset tersebut maupun pendapatan tetap yang dihasilkan dari aset tersebut.

Emas merupakan aset yang sudah bertahun-tahun digunakan banyak orang untuk berinvestasi, investasi ini juga bisa dimulai dengan modal kecil melalui emas digital. Namun barang mewah atau barang koleksi tidak hanya harganya yang mahal, tetapi jenisnya juga sangat beragam sehingga membutuhkan pengalaman dan pemahaman yang cukup serta modal yang besar untuk dapat memilikinya.

Tonton video di bawah ini: Video: Simak! Tips Investasi Saat Gejolak Global Masih Tinggi (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *