Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Beli SBR013 di BRI Bisa Ikut Program Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi mitra redistribusi penjualan obligasi negara (SBN) yang diterbitkan pemerintah. Kali ini adalah tabungan obligasi seri SBR013. Seperti kita ketahui bersama, SBN terbukti menjadi pilihan investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, menjelaskan sejumlah keuntungan akan diperoleh nasabah jika membeli SBR013 melalui BRI.

“Pembelian SBN melalui BRI tidak dikenakan biaya pembukaan rekening efek. Dan tidak ada biaya penyimpanan/penitipan sampai jatuh tempo,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/6/2024).

Selain itu, manfaat yang diberikan oleh obligasi tabungan antara lain keamanan. dengan kupon dan pokok yang dijamin oleh negara. Dan imbal hasil lebih menarik dibandingkan simpanan umum. Tidak ada risiko suku bunga Dengan sistem floating on the ground, besaran kupon akan didasarkan pada kenaikan Suku Bunga Acuan Indonesia (BI Rate). Ini ditinjau setiap tiga bulan dan mempertahankan tingkat kupon minimum yang menguntungkan.

Tidak hanya itu Berinvestasi juga mudah karena minimal investasi hanya Rp 1 Juta juga relatif singkat dan mudah karena Investasi Online dapat dilakukan melalui BRI SBN Online dan Brimo.

“BRI akan terus berupaya menerapkan kegiatan literasi keuangan ke depan dalam memberikan solusi keuangan terintegrasi kepada nasabah. Oleh karena itu, kami berharap hal ini dapat menjadi bukti dan bukti nyata bahwa BRI tetap berkomitmen terhadap pertumbuhan. dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Handayani.

Berikut cara transaksi SBN melalui BRImo:

1. Login ke aplikasi BRImo.

2. Pilih menu investasi, pilih menu e-SBN dan tap Beli SBN.

3. Pilih produk SBN dengan masa penawaran aktif.

4. Masukkan nama pembelian SBN.

5. Periksa apakah Anda sudah memastikan ketentuan pembelian produk SBN.

6. Lanjutkan pembayaran jika nilai yang dimasukkan sudah benar.

7. Masukkan PIN BRImo.

8. Membeli e-SBN

Sebelumnya, Deni Ridwan, Direktur Obligasi Negara Kementerian Keuangan, mengatakan penawaran SBN kepada pengecer masih akan diminati masyarakat.

Tersedia dua tipe SBR013: SBR013-T2, dengan durasi dua tahun. Tingkat reward/kupon 6,45% Lalu ada SBR013-T4 jangka waktu 4 tahun dan tingkat reward/kupon 6,60%.

SBR013 merupakan SBN yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder hingga jatuh tempo. Kecuali untuk jangka waktu pelunasan sebelum jatuh tempo. Menawarkan SBR013 (penukaran awal), kupon mengambang (floating with floor) dan kupon pembayaran bulanan. Tanggal penawaran SBR013 adalah 10 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024 dengan tanggal kedaluwarsa kupon pertama adalah 10 Agustus 2024 (kupon reguler) dan kupon berikutnya akan habis. Efektif pada tanggal 11 Januari, 11 April, 11 Juli, dan 11 Oktober setiap tahunnya, dengan tanggal pemberian 8 Juli 2024 dan penyelesaian pada 10 Juli 2024.

Tonton video di bawah ini: Video: Strategi BRI sebagai bank UMKM menjawab tantangan tahun ini (bul/bul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *