Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Biar Gak Bosen, Begini Cara Bikin Tulisan Tebal-Miring di WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia – Bagi sebagian orang, aplikasi perpesanan WhatsApp digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Namun, selain fungsi perpesanan dasar, WhatsApp dapat diperluas lebih lanjut, salah satunya adalah mengubah teks menjadi miring tebal.

Cara paste teks di WhatsApp dengan memberi tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Huruf miring kemudian dapat dibuat dengan menambahkan garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat. Anda kemudian dapat mencoret kata atau kalimat dengan memberi tanda (~) di awal dan akhir.

Selain itu, ada beberapa kode chat WhatsApp yang tidak banyak digunakan. Berikut 5 di antaranya yang dirangkum CNBC Indonesia: Ganti font atau font

Fungsi lain juga tersedia.

Anda dapat menambahkan tiga garis miring terbalik (“`) untuk mengubah font di obrolan WhatsApp. Namun, Anda hanya dapat mengubah font dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika font bawaan WhatsApp selama ini membosankan.

Contoh format: “`Selamat Berbuka Puasa” Kombinasi format

Jika Anda sudah mengetahui cara membuat huruf tebal, miring, dan coret, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Cukup menambahkan tiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~* Tambahkan blok kutipan

Anda dapat menggunakan format blok kutipan untuk menyorot kutipan atau obrolan tertentu. Caranya sederhana, awali kata atau frasa dengan tanda kurung siku (>) lalu beri spasi sebelum awal kata atau frasa.

Contoh format: > Wawancara Selamat Berbuka Puasa

Cara lain untuk menyorot kata atau frasa di WhatsApp adalah dengan memberi tanda “ di awal dan akhir obrolan.

Contoh Format: “Berbahagialah” Buatlah poin-poin penting

Tips terakhir ini memang sudah banyak digunakan, namun tidak sesering huruf tebal, miring, dan garis bawah. Tidak lebih dari menambahkan poin-poin untuk menyederhanakan daftar. Misalnya daftar barang yang akan dibeli hingga daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah, cukup beri tanda bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal chat dan beri spasi. Kemudian mulailah dengan kata atau kalimat yang ingin Anda tulis.

Contoh format: *Selamat Berbuka Puasa atau – Selamat Berbuka Puasa dengan tulisan cerah

Selain trik di atas, Anda juga bisa mengubah teks hitam di WhatsApp menjadi teks berwarna agar pesan Anda lebih menarik.

Namun, Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengubahnya dari warna hitam biasanya. Aplikasi tersebut bernama Blue Tekt dan tersedia di Google Play Store.

Seperti ini:

Pertama, download aplikasi Blue Text untuk menggunakannya, lalu buka aplikasi dan pilih Fancy Text, lanjutkan dengan mengklik tombol “Start Writing”.

Tulis pesan yang ingin Anda kirimkan pada kolom yang tersedia. Setelah itu Anda akan melihat sejumlah pilihan gaya data di sana. Pengguna dapat memilih untuk membuat warna font menjadi biru, misalnya.

Kemudian akan muncul tiga pilihan seperti copy text, whatsapp dan share text. Pilih WhatsApp karena teks ini digunakan dalam aplikasi itu.

Kemudian Anda akan masuk ke WhatsApp. Cari kontak yang ingin Anda kirimi teks berwarna.

Perlu dicatat, tulisan penuh warna ini tidak hanya untuk cerita pribadi. Untuk menambah keseruan pengalaman, pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim status WhatsApp mereka.

Sementara itu, Premiuminfo.org menulis bahwa aplikasi Blue Tekt memiliki fitur lain. Salah satunya menawarkan 50 gaya penulisan dan lebih dari 30 jenis font dan stylus sehingga Anda dapat membuat stiker sendiri.

Aplikasi ini juga dilengkapi clip art dan paket stiker. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker khusus sesuai keinginan.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengubah warna teks VA adalah aplikasi Fancy Text, aplikasi WhatsBlue Text, dan Text Art. Tonton video di bawah ini: Langkah-langkah exit strategy modal ventura dari startup menghadapi gejolak global (dce)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *