Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Biar Gak Bosen, Begini Cara Bikin Tulisan Warna-warni di WhatsApp

JAKARTA, CNBC Indonesia – Agar perpesanan semakin menyenangkan, Anda bisa mengubah teks hitam menjadi berwarna di WhatsApp.

Namun untuk mengubah warna hitam standar memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama Blue Text dan tersedia di Google Play Store.

Lalu bagaimana cara mengubah teks hitam menjadi berwarna?

Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi teks berwarna biru agar dapat digunakan, lalu buka aplikasinya dan pilih teks mewah, lanjutkan dengan mengklik tombol mulai menulis.

Tulis pesan apa pun yang ingin Anda kirimkan pada kolom yang tersedia. Kemudian Anda akan melihat beberapa pilihan gaya data di dalamnya. Misalnya, pengguna bisa memilih warna biru sebagai warna huruf.

Setelah itu Anda akan melihat tiga pilihan yaitu Copy Text, WhatsApp dan Share Text. Pilih WhatsApp karena teks ini digunakan dalam aplikasi ini.

Setelah itu login ke WhatsApp. Temukan kontak yang ingin Anda kirim dalam teks berwarna.

FYI, tulisan penuh warna ini bukan hanya untuk private chat saja. Agar pengalaman lebih seru, pengguna bisa menggunakannya untuk mengirim status WhatsApp.

Sementara itu, Premiuminfo.org menulis bahwa aplikasi Blue Text memiliki opsi lain. Salah satunya menawarkan 50 gaya penulisan, ditambah lebih dari 30 jenis font dan pena freehand sehingga Anda bisa membuat stiker sendiri.

Aplikasi ini juga memiliki fitur galeri foto dan paket stiker. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker khusus sesuai keinginan mereka.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah warna teks WA adalah Fancy Text, WhatsBlue Text, dan Text Art.

Kode miring tebal di obrolan WhatsApp:

Sebagai pengingat untuk membuat teks tebal di WhatsApp, tambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Selanjutnya, penulisan miring dapat dilakukan dengan menambahkan garis bawah (_) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Setelah itu, Anda dapat memberi tanda hubung dengan menambahkan tanda (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Selain itu, ada beberapa kode rahasia chat WhatsApp yang jarang digunakan. Berikut 5 di antaranya yang dirangkum CNBC Indonesia:

Untuk mengubah font atau gaya font:

Anda dapat menambahkan tiga garis miring (“`) untuk mengubah font di chat WhatsApp. Namun font hanya bisa diubah dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika Anda sudah memilih font default WhatsApp selama ini.

Contoh format: “Selamat Berbuka Puasa”

Kombinasi format:

Jika sebelumnya Anda tahu cara menulis tebal, miring, dan luar, Anda bisa menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Caranya, cukup tambahkan tiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~*

Menambahkan kutipan blok:

Anda dapat menggunakan format blok kutipan untuk menyorot kutipan atau percakapan tertentu. Caranya sederhana, kamu hanya perlu mengawali kata atau kalimat dengan tanda kurung siku (>) lalu spasi sebelum mengawali kata atau kalimat tersebut.

Contoh format: > Selamat Berbuka Puasa

Sorotan Obrolan:

Cara lain untuk memberi penekanan pada suatu kata atau kalimat di WhatsApp adalah dengan memberi tanda garis miring (`) di awal dan akhir percakapan.

Contoh format: “Selamat Berbuka Puasa”.

Membuat Poin:

Tips yang terakhir ini memang sudah cukup banyak digunakan, namun tidak sesering yang dicetak tebal, miring, dicoret. Hanya poin-poin penting untuk membuat daftarnya lebih mudah. Misalnya daftar barang yang akan dibeli, daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah, cukup tambahkan tanda bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal percakapan, diikuti spasi. Kemudian mulailah dengan kata atau kalimat yang ingin Anda tulis.

Contoh format: * Kepala Berbuka Puasa atau – Kepala Berbuka Puasa

Saksikan video di bawah ini: Video: Mewujudkan Impian Indonesia Menjadi ASEAN Data Hub (wia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *