Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

BNI Gandeng Telkomsel, Kerja Sama Ini

JAKARTA, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (BBNI) telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel untuk gotong royong antar pegawai.

Berdasarkan keterangan resmi, MoU tersebut mencakup layanan cash management bersama, Employee Benefits dan kolaborasi antar anak perusahaan BNI, serta produk IndyHome, E+, KV dan Landing Page untuk telekomunikasi yang khusus diperuntukkan bagi pegawai.

Dalam sambutannya, Direktur Wholesale and International Banking BNI Agung Prabowo berharap kerja sama ini dapat mempererat sinergi kedua perusahaan pelat merah tersebut.

“Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi rangkaian berkelanjutan bagi BNI untuk dapat memperluas sinergi dengan memberikan nilai tambah kepada pelanggan high-end seperti Telkomsel,” kata Agung pada Jumat (26/05/2024).

Direktur Wholesale dan International Banking BNI Agung Prabowo, SEVP Corporate Banking Pancaran Affendi dan Direktur SDM Telkomsel R. Muharram Prabavamukti menyaksikan acara tersebut.

Sebagai informasi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mencatatkan 30% dari total pendapatan fee bank umum ini dari transaksi digital untuk BNI.

“Jadi seiring kami terus mengembangkan transaksi melalui M-Banking dan BNI Direct, kami akan fokus pada tahun depan,” kata Direktur Consumer Banking BNI Corina Lila Karnalas kepada CNBC Indonesia TV, Jumat (29/12/2023).

Lebih lanjut, Korina merinci selama tahun 2023 pembayaran tagihan mobile banking (m-banking) BNI akan meningkat sebesar 26% dibandingkan tahun lalu. Saat itu, layanan perbankan terbuka meningkat sebesar 30% YoY.

Di sisi lain, transaksi BI-Fast meningkat sebesar 45%. Selain itu QRIS juga naik 351%.

“Kalau bicara QRIS, QRIS kita naik 351 persen. Dan seller QRIS kita sudah mencapai 3 juta. Dan untuk BIFast, kami tumbuh 235 persen dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Kedepannya, BNI akan berekspansi dengan mencakup sektor pariwisata, grosir, streaming, game, transportasi, e-commerce, dan pesan-antar makanan di sektor digital.

Tonton video di bawah ini: Video: Laba bersih BNI sebesar 5,33 ribu rupiah pada Q2 2024 (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *