Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Bos Holding Farmasi Ungkap Penyelamatan Indofarma dari PKPU

Batavia, CNBC Indonesia – PT Indofarma (Persero) Tbk. (INAF) saat ini sedang dalam proses penangguhan kewajiban utangnya (PKPU). Direktur Utama Biofarma Shadiq Akasya yang selama ini menjabat sebagai Holding Head BUMN Farmasi mengatakan penjualan aset anak usahanya tidak menguntungkan.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya menyelamatkan Indofarma dari situasi sulit. Bahkan tidak menutup kemungkinan pihak-pihak tersebut bekerjasama dengan investor atau pihak ketiga.

“Ini salah satu upaya penyelesaian PKPU dengan kreditor,” kata Shadiq dalam rapat dengan Komisi 6, Rabu di DPR Jakarta (19/6).

Melalui perbaikan dan pengamanan PKPU, kata Shadiq, pihaknya menerapkan model bisnis yang aman dengan melakukan operasional secara terbatas.

“Jadi dengan kemampuan yang kami miliki saat ini, kami tetap berharap dapat melanjutkan operasi dengan risiko yang seminimal mungkin,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan ada rencana lain untuk membuat biaya operasional Indofarma lebih efisien. Nantinya akan dibentuk model bisnis untuk masa depan.

Lalu pengaruh efisiensi biaya terhadap kinerja operasional, dimana kinerja tersebut dibandingkan dengan operasional yang sejalan dengan rencana bisnis Indofarma ke depan, tutupnya.

Sebagai informasi, Indofarma diakuisisi PKPU dari PT Forecast Global pada 1 Maret lalu. Kemudian, pada 28 Maret, Pengadilan Pusat Batavia mengabulkan permohonan PKPU selama 40 hari, dengan batas waktu Mei 2014.

Kemudian pada 8 Mei, Majelis Permusyawaratan Hakim menyetujui perpanjangan jangka waktu PKPU menjadi 47 hari terhitung sejak 24 Juni 2024. Kemudian pada 10 Juni, Indofarma mengajukan usul perdamaian kepada para kreditur.

Kita sedikit banyak berharap akhir tahun ini PKPU sudah jatuh tempo, sehingga PKPU bisa diterima atau ditolak nanti,” tutupnya. Lihat di bawah: Lihat: BI Fixed Rate, IHSG Tutup Ijo (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *