Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Bos Microsoft Ketemu Jokowi Besok Pagi, Bawa Investasi Rp 14 Triliun

JAKARTA, CNBC Indonesia – Satanya Nadella, CEO Microsoft berikutnya setelah CEO Apple Tim Cook, akan mengunjungi Indonesia.

Nadella akan bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (30/4/2024) pukul 08.30 WIB. Hal ini berdasarkan informasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Mankominfo), Budi Ari Setiad.

“Dijadwalkan besok pagi. Agendanya akan kita keluarkan setelah rapat. Pasti bagus dan bermanfaat bagi Indonesia,” kata Budi Ari melalui pesan singkat, Senin (29/4/2024).

“Transformasi digital sangat penting bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia juga membutuhkan banyak ilmu pengetahuan dan terobosan teknologi. Kita juga perlu terus meningkatkan kemampuan beradaptasi dan berinovasi. itu. Detailnya besok,” imbuhnya.

Sebelumnya, Usman Kansong, Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo), mengatakan total nilai investasi lebih dari Rp 14 triliun.

“Iya betul, dia [Microsoft] mau investasi di data center,” kata Usman kepada CNBC Indonesia, Rabu (23/4) lalu.

“Informasi itu 14t yang lebih berharga,” ujarnya.

CEO Apple yang berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu mengumumkan investasinya dalam bentuk lembaga pendidikan Apple Developer Academy.

Saat ini terdapat tiga Apple Developer Academies di kota-kota Indonesia dengan nilai investasi Rp 1,2 triliun. Satu di Batam, Tangsel, dan Surabaya.

Selain itu, Apple Developer Academy juga akan dibuka di Bali. Hal ini akan menambah total investasi Apple di Indonesia yang diperkirakan mencapai Rp 1,6 triliun. Simak videonya di bawah ini: Video: Sobat Arie Ungkap Hasil Pertemuan Bos Apple dan Prabowo (Fab/Fab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *