Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Bos OJK Kasih Bocoran Terbaru Soal AJB Bumiputera

Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terkini pembayaran premi asuransi Bumiputera. Direktur Utama Pengawas Yayasan Asuransi, Penjaminan, dan Pensiun OJK Ogi Prastomiyono mengatakan, pada 31.5.2024, AJBB telah menyampaikan hasil rapat umum luar biasa (RUA) yang diselenggarakan pada 28.5 pada 2024, antara lain. Dokumen peninjauan AJBB.

Pada saat yang sama, AJBB menyampaikan revisi rencana pemulihan keuangan (RPK) kepada OJK melalui surat tertulis tertanggal 4 Juni 2024.

Saat ini OJK sedang menganalisis versi yang dimaksud, ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu, 6 Desember.

Tujuan dari analisis ini adalah untuk memastikan bahwa inisiatif strategis yang disajikan dapat diterapkan untuk membayar kompensasi pemegang polis dan memungkinkan operasional perusahaan di masa depan.

Inisiatif strategis yang diusulkan meliputi konversi aset tetap menjadi aset likuid, penggunaan sebagian besar dana yang dihasilkan dari konversi aset tersebut untuk pembayaran kompensasi yang adil atas semua kerusakan yang diakibatkannya, dan konsolidasi bisnis untuk melanjutkan bisnisnya. operasi di masa depan.

“Semua inisiatif ini bertujuan untuk memastikan AJBB dapat terus beroperasi di masa depan dan mematuhi peraturan yang berlaku,” tutupnya. Simak video berikut ini: Video: Wajib Asuransi Mobil dan Sepeda Motor, Industri Ajukan Konsorsium (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *