Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

News

BRI Sabet 2 Penghargan dalam Bank Service Excellence Monitor MRI 2024

JAKARTA, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berhasil meraih dua penghargaan dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024”. Kali ini BRI berhasil meraih Juara I kategori Best Mobile Banking Bank Performance oleh BRI dan kategori Best Bank Chatbot Performance oleh Sabrina.

Andrijanto, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI, mengatakan perseroan selalu berupaya beradaptasi dengan kebutuhan layanan keuangan masyarakat. Keberhasilan ini memotivasi perusahaan untuk memberikan pelayanan yang melebihi harapan pelanggan

“Karena perkembangan teknologi perbankan yang dinamis, BRI selalu berupaya meningkatkan layanannya baik secara offline maupun digital,” kata Andrijanto dalam keterangan resmi, Kamis. 5 Februari 2024).

Seperti diketahui, survei yang dilakukan MRI Research Institute menunjukkan kinerja produk dan layanan BRI mengalami peningkatan di banyak aspek, terutama di saluran digital. Dari sisi mobile banking bank, total skor BRI meningkat 2,65 poin atau tiga peringkat dibandingkan tahun sebelumnya, menjadikan BRImo sebagai mobile banking terbaik tahun 2024 menurut penilaian MRI.

Selain itu, chatbot BRI ‘Sabrina’ mencatatkan peningkatan signifikan sebesar 16,28 poin dibandingkan tahun lalu, dan Sabrina Chatbot berhasil meraih predikat Kinerja Chatbot Bank Terbaik Tahun 2024 dengan menempati posisi pertama.

Selain itu, ia menjelaskan, BRImo Super App saat ini dapat memberikan berbagai layanan keuangan kepada nasabah, seperti tabungan, investasi, asuransi, bahkan kemudahan menjadi afiliasi BRI. Bahkan, nasabah dapat berinvestasi melalui BRImo dengan sangat mudah, mulai dari pembelian emas, surat berharga, dana pensiun hingga pembukaan deposito. Selain itu, seiring dengan semakin berkembangnya layanan di luar perbankan, kami berharap hari-hari nasabah kami selalu diisi dengan layanan BRImo.

Selain itu, chatbot BRI Sabrina juga dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan untuk berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia. Pelanggan dapat ngobrol dengan Sabrina mengenai produk dan layanan BRI termasuk informasi lokasi kantor, ATM BRI, dealer BRILink dan lokasi merchant BRI terdekat, serta promosi BRI, cek saldo, perubahan rekening dan bantuan. Mendapatkan Mengatasi tantangan transaksi pelanggan

Selain itu, Sabrina menggunakan teknik Large Language Modeling (LLM) yang dapat meningkatkan pemahaman terhadap berbagai pertanyaan dan situasi seperti bahasa Jawa, Sundae, Padang, dll.

Tonton video di bawah ini: Video: BRI bagikan dividen Rp 319 per saham (dpu/dpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *