Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

BUMI Raih 4 Penghargaan Prestise Penurunan Emisi

JAKARTA, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan anak usahanya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) berhasil meraih beberapa penghargaan, pada ajang Penghargaan Program Transparansi dan Pengurangan Emisi Perusahaan Terbaik 2024 yang diperingati oleh Data Laporan Berkelanjutan. 2023 setiap perusahaan.

Berdasarkan hal tersebut, BUMI mendapatkan dua penghargaan teratas, Green Elite dan Gold Plus, sedangkan KPC meraih dua penghargaan, Green Elite dan Silver Plus. Green Elite Award merupakan kategori penghargaan yang menunjukkan transparansi dalam penurunan emisi korporasi, sedangkan Silver Plus dan Gold Plus menunjukkan transparansi dalam penghitungan emisi korporasi.

Pencapaian ini merupakan evaluasi berdasarkan transparansi keterbukaan data emisi karbon langsung dan tidak langsung yang dihasilkan dalam emisi gas rumah kaca (GRK) yang dimuat dalam laporan keberlanjutan BUMI dengan standar POJK 51 tahun 2017 dan Global Reporting Initiative.

Direktur Utama BUMI Adika Nuraga Bakri mengatakan pada tahun 2023, BUMI bersama KPC dan Arutmin Indonesia akan melaksanakan beberapa program penurunan emisi gas rumah kaca, seperti penggunaan biodiesel (B30) dan panel surya. Untuk mengurangi GRK. 410.411,9 ton emisi setara Co2.

“BUMI KPC dan Arutmin Indonesia berkomitmen melakukan mitigasi perubahan iklim melalui upaya penurunan emisi yang dihasilkan oleh operasional perusahaan, termasuk unit bisnis. Komitmen BUMI tercermin dalam laporan keberlanjutan yang disusun sesuai dengan standar nasional dan internasional serta menjaga kredibilitas, keberlanjutan BUMI. Laporan tersebut diverifikasi oleh pihak ketiga yang independen,” ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Tonton video di bawah ini: Video: Laba Bumi Resources Turun 97,92% di 2023 (Rah/Rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *