Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

BUMN Blak-Blakan Alasan Grace Natalie Bisa Jadi Komisaris MIND ID

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) angkat bicara mengenai alasan diangkatnya Grace Natalie sebagai CEO holding pertambangan BUMN MIND ID. Arya Sinulinga, Staf Khusus Menteri BUMN, menjelaskan industri pertambangan yang dikelola MIND ID membutuhkan orang-orang yang memahami dukungan media.

“Insiden Timah, peristiwa Antham, itu sangat dibutuhkan ke depan, khususnya di Freeport. Kita juga butuh orang-orang yang paham media,” ujarnya saat ditemui di Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (12/12). dideklarasikan. 6).

Alia mencontohkan seperti kasus PT Aneka Tamban (Persero) Tbk. (ANTM) atau Antam kalah dari Crazy Rich Surabaya. Opini yang mereka bangun dan sebagainya, kalah sampai adu penalti, tapi kemarin berhasil,” ujarnya.

Arya menjelaskan, pendekatan media diperlukan untuk mendukung BUMN.

“Ya, kita membutuhkan orang-orang di lingkungan ini, dan seperti kasus Tima, perjalanannya masih panjang: ‘Dan menurut saya Ny. Grace Natalie tidak membutuhkannya,’” jelasnya.

“Jadi kedepannya kami sangat membutuhkan orang-orang yang memahami hal itu dan dapat mendukung kami untuk melindungi Lady Grace Natalie,” tutupnya.

Pak Arya menegaskan, dalam proses penunjukan seseorang yang akan menduduki kursi direktur umum, akan mempertimbangkan berbagai aspek dan tahapan peraturan yang berlaku.

“Yang pasti komisaris yang berkompeten sudah kita tunjuk dan prosesnya sudah ada dan diperlukan sesuai kebutuhan, beda latar belakang yang kita terima, itu yang kita terima, jadi semuanya pasti beres. dia menyimpulkan.

Sebagai informasi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Grace Natalie Louisa, Wakil Anggota Dewan Direksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebagai Komisaris Pertambangan Indonesia (MIND ID).

Pengangkatan Bapak Grace sebagai Komisaris MIND ID akan dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024. MIND ID sendiri merupakan Holding BUMN Pertambangan dan anggotanya antara lain PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport India, PT INALUM dan PT Tima Tbk.

Selain mengangkat Grace sebagai Komisaris, RUPS tahunan juga mengangkat Fouad Bawajie sebagai Komisaris Utama dan Pamitra Vineka sebagai Komisaris Independen.

Grace Natalie lahir pada tanggal 4 Juli 1982 di Jakarta dan nama lengkapnya Grace Natalie Luisa. Ia merupakan putra dari Blatha Ngadiman dan Anna Clementine dan saat ini menikah dengan Kevin Osmond yang dinikahinya pada tahun 2011.

Grace menempuh pendidikan di SMA 3 BPK Penabool dan kemudian menyelesaikan gelar Sarjana Akuntansi di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII). Sebelum terjun ke dunia politik, Grace dikenal sebagai jurnalis yang menjadi pembawa acara berita seperti SCTV, ANTV, dan TvOne.

Pada Juni 2012, Grace Natalie resmi keluar dari TVOne untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting. Namun, pada tahun 2014, ia berbalik arah dan terjun ke dunia politik.

Ia merupakan salah satu pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjadi Ketua Umum pertama (2014-2021). Dia saat ini menjabat sebagai wakil presiden komite penasihat partai. Simak video di bawah ini: Video: Anjloknya Harga Saham RI dan Pengaruhnya Terhadap Outlook Investasi (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *