Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Cara Buat Tulisan Berwarna di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Jakarta, CNBC Indonesia – Anda bisa mengubah tampilan WhatsApp. Termasuk mengubah warna tulisan dari hitam menjadi warna-warni.

WhatsApp belum menawarkan fitur ini. Jadi, Anda memerlukan bantuan platform pihak ketiga untuk mengubahnya.

Salah satunya melalui aplikasi Blue Text. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengubah warna teks dari hitam menjadi warna-warni.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa berbagai situs web. Simak caranya di bawah ini:

Dardura

Website Dardura bisa menjadi pilihan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp; Buka situs web Dardura. Ketik teks pada kolom yang tersedia. Nantinya warna teks dan penyalinan teks tersebut akan berubah. Pilih WhatsApp dan kirim teks ke ruang obrolan yang diinginkan.

Lingojam

Website lain yang bisa digunakan untuk membuat tulisan berwarna adalah Lingojam: Buka situs Lingojam, ketik artikel. Salin artikelnya. Masuk ke WhatsApp.

Gypu

Website Gypu juga bisa digunakan untuk membuat chat WhatsApp yang berwarna-warni: Buka website Gypu pada kolom yang tersedia. Pilih salah satu format warna yang tersedia. Masuk ke WhatsApp dan pilih teks yang sesuai. itu dikonversi ke format warna.

Simbol keren

Coolsymbol adalah pilihan situs web lain untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp: Buka situs web Coolsymbol. Ketikkan teks yang diinginkan pada kolom Pilih format tulisan berwarna. Salin teks tersebut dan kirimkan ke percakapan WhatsApp yang diinginkan.

Instagram.io

Anda juga dapat membuat teks berwarna di WhatsApp melalui situs Instafonts.io. Buka Instafonts.io Pada kolom yang tersedia, ketikkan teks yang Anda inginkan. Akan ada pilihan format teks, pilih salah satu format warna. Masuk ke WhatsApp. dan kirim teks ke kontak Kode yang diperlukan untuk mengedit teks WhatsApp.

Bagi sebagian orang, aplikasi perpesanan WhatsApp digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Namun selain fungsi utamanya untuk mengirim pesan, WhatsApp juga bisa dimanfaatkan secara maksimal, termasuk mengubah teks menjadi miring tebal. Cara membuat teks tebal atau bold di WhatsApp adalah dengan menambahkan tanda bintang (*). di awal dan akhir kata atau frasa.

Kemudian, penulisan miring dapat dilakukan dengan memberi penekanan (_) pada awal dan akhir kata atau frasa. Kemudian, pemblokiran dapat dilakukan dengan memberi tanda (~) pada awal dan akhir kata atau frasa.

Selain itu, ada beberapa kode chat rahasia WhatsApp yang jarang digunakan. Berikut 5 rangkuman dari CNBC Indonesia:

Ubah gaya huruf atau font

Anda dapat menambahkan tiga simbol backtick (“`) untuk mengubah font di obrolan WhatsApp. Namun, font hanya dapat diubah dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika Anda bosan dengan font bawaan WhatsApp selama ini.

Contoh format: “`Selamat Berbuka Puasa”

Format kombinasi

Jika Anda sudah mengetahui cara menebalkan, memiringkan, dan mencoret, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Caranya, cukup letakkan ketiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau frase.

Contoh format: *~ _Selamat Berbuka Puasa_~*

Menambahkan blok kutipan

Untuk menyorot kutipan atau diskusi tertentu, Anda dapat menggunakan format kutipan blok. Caranya sederhana, cukup awali kata atau frasa dengan tanda kurung siku (>) lalu beri spasi sebelum memulai kata atau frasa tersebut.

Contoh format: > Selamat Berbuka Puasa

Kekuatan Kucing

Cara lain untuk menyorot kata atau frasa di WhatsApp adalah dengan menambahkan garis miring terbalik (`) di awal dan akhir percakapan.

Contoh format: `Selamat Berbuka Puasa`

Buat poin-poin

Trik terakhir ini memang sudah banyak digunakan, namun tidak sesering bold, italic, atau strikethrough. Tidak ada yang lebih mudah daripada menambahkan poin-poin penting saat membuat daftar. Misalnya daftar barang yang perlu dibeli, hingga daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah, cukup tambahkan simbol bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal percakapan, lalu spasi. Selanjutnya, mulailah menulis kata atau frase yang ingin Anda tulis.

Contoh formatnya: *Selamat Berbuka Puasa atau – Selamat Berbuka Puasa

Simak videonya di bawah ini: Dibayangi Tech Winter, Ini Sederet Startup yang Masih Dilirik Investor (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *