Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Cara Buat Tulisan Miring, Tebal dan Warna-Warni di WhatsApp Biar Beda

JAKARTA, CNBC Indonesia – Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada cara membuat teks miring dan tebal di WhatsApp.

Beberapa jenis font unik dapat ditampilkan tanpa adaptasi tambahan apa pun (misalnya tebal, garis bawah).

Anda dapat menggunakan font tebal ketika ingin menekankan suatu kata atau kalimat. Gunakan juga huruf miring, coretan, dan kombinasi agar chat yang Anda kirim terlihat berbeda dari biasanya.

1. Cara membuat teks WhatsApp menjadi tebal (Bold)

Cukup tambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata yang ingin Anda kirimkan.

Contoh: *tebal*

2. Cara Membuat Huruf Miring di WhatsApp (Huruf Miring)

Mirip dengan cara pertama, cukup beri garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin dicetak miring.

Contoh: _Kemiringan_

3. Cara menulis peringatan WhatsApp (dicoret)

Tempatkan simbol tilde (~) di awal dan akhir kata yang ingin Anda hapus.

Contoh: ~tiga coretan~

4. Cara penulisan dengan huruf miring, tebal, dan putus-putus

Anda bisa menggabungkan ketiga cara di atas untuk membuat teks yang ingin Anda kirim menjadi tebal, miring, dan dicoret.

Contoh: *_~kombinasi~_*

Perlu diketahui bahwa penerapan simbol ini hanya berlaku pada satu paragraf. Untuk menerapkan simbol seperti tanda bintang, garis bawah, atau tanda gelombang ke paragraf lain, terapkan simbol tersebut ke paragraf baru.

Namun, Anda perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menghasilkan teks terbalik WhatsApp. Berikut cara membuat teks WhatsApp terbalik menggunakan aplikasi tambahan. Pertama, instal aplikasi Terbalik. Setelah selesai, buka aplikasi dan masukkan kata atau kalimat yang ingin Anda balikkan di kolom atas atau pertama. Selanjutnya, teks terbalik muncul di kolom kedua. Kemudian salin teksnya. Buka WhatsApp dan paste ke kolom pesan grup atau chat pribadi. Mengklik Enter atau menekan simbol Kirim akan mengirimkan pesan sebaliknya. Cara mengubah gaya dan font

Mengubah font atau gaya font

Anda dapat mengubah font obrolan WhatsApp Anda dengan menambahkan tiga simbol spasi mundur (“`). Namun, font hanya dapat diubah menjadi satu gaya. Jika Anda bosan dengan font bawaan WhatsApp selama ini, Anda bisa menggunakan cara ini.

Contoh format: “`Selamat Berbuka Puasa”’

Kombinasi format

Jika Anda sudah mengetahui cara membuat huruf tebal, miring, dan garis bidik, berikut langkah menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Untuk melakukannya, cukup tambahkan tiga simbol (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~*

Blok kutipan telah ditambahkan.

Jika Anda ingin menyorot kutipan atau dialog tertentu, Anda dapat menggunakan format blok kutipan. Caranya mudah. Anda dapat mengawali kata atau kalimat dengan tanda kurung siku (>) dan menambahkan spasi sebelum kata atau kalimat tersebut.

Contoh format: > Selamat Berbuka Puasa

Definisi percakapan

Cara lain untuk memberi penekanan pada kata atau kalimat di WhatsApp adalah dengan memberi tanda “ di awal dan akhir percakapan.

Contoh format: “Selamat Berbuka Puasa”.

Buat poin

Tip terakhir ini sudah cukup banyak digunakan, namun jarang digunakan dengan huruf tebal, miring, dan tegas. Anda hanya perlu menambahkan poin untuk memudahkan saat membuat daftar. Misalnya saja dari daftar barang yang wajib dibeli hingga daftar nama peserta rapat.

Mudah. Cukup tambahkan tanda bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal percakapan dan tambahkan spasi. Selanjutnya, mulailah dengan kata atau kalimat yang ingin Anda tulis.

Contoh formatnya: * Bergembira setelah berbuka puasa atau – Bergembira setelah berbuka puasa

Jadi, ubah teks WhatsApp Anda ke gaya yang berbeda. Cobalah!

Tonton videonya di bawah ini: Bos Perusahaan Teknologi Besar Kunjungi RI dan Hilirisasi Digital Makin Baik? (bernafas/bernafas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *