Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Cara Buat WhatsApp Terlihat Offline Walau Lagi Online

JAKARTA, CNBC Indonesia – Pengguna WhatsApp harus mengetahui beberapa trik untuk melindungi privasi mereka saat menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp. Salah satu triknya adalah dengan cara tampil offline meski sedang online

Cara melihat WhatsApp online ini akan berguna untuk melindungi privasi pengguna, misalnya saat ingin bersantai atau istirahat. Karena saat itu pengguna tidak mau repot dengan pesan atau aktivitas di WhatsApp

Trik melihat WA online sangat mudah karena WhatsApp pada dasarnya memiliki banyak fitur bawaan yang memungkinkan pengguna mengetahui kapan pengguna sedang aktif di aplikasi, seperti status online, terakhir dilihat, biru. Nah, untuk membuat WhatsApp menghilang online, pengguna fungsi-fungsi ini harus dinonaktifkan.

Selain menonaktifkan fitur ini, pengguna dapat melakukan beberapa hal untuk menghilangkan WhatsApp. Berikut detailnya

1. Buat status “luring”.

Prosedur ini harus dilakukan secara manual. Anda dapat membuat bio atau informasi singkat yang menunjukkan bahwa pengguna sedang offline, sehingga perhatiannya tidak dapat diganggu.

Untuk membuat WhatsApp, lakukan ini: buka menu pengaturan atau klik “Hadiah”.

2. Matikan status last seen dan online

Seperti disebutkan di atas, WhatsApp dapat menampilkan status online pengguna dan terakhir kali online melalui status terakhir.

Pengguna dapat mematikan kedua status tersebut dan pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa mereka sedang online

Berikut cara melihat WhatsApp: Buka menu Pengaturan WA Berikutnya dan pilih Pengaturan Privasi. Dengan mengklik opsi “Tidak Ada”, tidak ada yang dapat melihat status online Anda

3. Matikan data latar belakang

WhatsApp berjalan di latar belakang dan menerima pesan untuk Anda. Untuk mencegahnya, Anda dapat mematikan data latar belakang, namun cara ini hanya tersedia untuk Android.

Cara mematikannya adalah dengan membuka Pengaturan, lalu buka Opsi Data dan pilih Matikan data latar belakang.

4. Matikan pohon willow biru

Tanda centang berwarna biru menandakan Anda telah membaca pesan terkirim. Berikut cara mematikannya: Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas pengaturan WhatsApp.

5. Hapus pesan kontak atau grup

Anda dapat menonaktifkan pesan dari kontak atau grup tertentu agar terlihat offline. Pengguna WhatsApp dapat menonaktifkan pesan dari kontak tertentu

Dengan mematikan notifikasi, pengguna tidak akan lagi menerima notifikasi dari kontak atau grup tertentu.

Berikut cara menghapus pesan kontak atau grup di WhatsApp: Buka daftar obrolan di WhatsApp, lalu ketuk dan tahan orang yang ingin Anda hapus pesannya. Anda dapat mengatur berapa lama pesan kontak atau grup dimatikan, Anda dapat memilih 8 jam per minggu atau selamanya. Tonton video di bawah ini: Video: Pusat Data Nasional Diserang, Penjahat Tebus Rp 131 Miliar (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *