Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Cara Jitu Keluar dari Kebangkrutan dari ‘Robert Kiyosaki’ Versi Jepang

Jakarta, CNBC Indonesia – Ada cara pasti untuk mengatasi masalah kekurangan uang sebelum menghasilkan pendapatan apapun. Penulis dan motivator Jepang Ken Honda menyarankan Anda untuk tetap tenang.

“Kekurangan uang tidak akan membunuh Anda,” kata Ken Honda di saluran YouTube Inspire Nation milik Michael Sandler. Khawatir tidak punya uang akan membunuhmu.”

Banyak orang kaya pernah mengalami situasi serupa. Jadi, menurutnya, hendaknya kita menahan diri dari rasa putus asa dan kecewa.

Karena kedua emosi tersebut dapat memperburuk keadaan. Ken mengatakan kita harus menghargai semua hal kecil yang kita lakukan.

Sebagai contoh, ia menyebutkan bagaimana ia membagi pelanggannya menjadi dua kelompok. Secara spesifik, kelompoknya mengirimkan ucapan terima kasih dan coklat yang ukurannya tidak terlalu besar atau mahal, kemudian kelompok kedua tidak mendapatkan apapun.

Kelompok pertama memberikan banyak perkenalan kepada pelanggan baru. Ini menekankan rasa bersyukur bahkan ketika tidak ada yang memenuhi kebutuhan Anda.

“Syukur itu berhasil meski kebutuhanmu tidak bisa dipenuhi. Tenang saja, tapi mulailah evaluasi ke mana uangmu disalurkan. Karena ada pihak yang mensponsorimu. Kalaupun mendapat dukungan pemerintah, itu bagus. Karena ada yang membantu. Jadi ketika Anda masuk ke ‘happy mode’, ‘magnet’ uang Anda berbeda,” ujarnya.

Penulis buku “Kebahagiaan Uang: Seni Jepang Berdamai dengan Uang” ini mengawali karirnya bukan dengan memulai bisnis. Tapi dengan membantu orang lain, dalam bisnis teman dan klien Anda.

Bisnis mereka berkembang pesat. Ken mengatakan dia menemukan cara untuk mengembangkan bisnisnya dalam lima menit.

Alhasil, banyak orang yang membayarnya untuk mendapatkan nasihat lebih dari Ken. Ini juga akan membantu Anda menjadi lebih sukses.

Tonton video di bawah ini: Video: Tips Aman Berinvestasi Emas dan Melawan Penipuan (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *