Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Cara Membuat Dering WhatsApp Sebut Nama Kita

JAKARTA, CNBC Indonesia – Nada dering WhatsApp bisa diubah. Bahkan, bisa diubah sehingga kata tersebut menyebutkan namanya sendiri.

Selain itu, Anda juga dapat membuat nada dering sesuai teks yang Anda inginkan. Jadi suara WhatsApp akan lebih menarik dibandingkan menggunakan suara bawaan dari layanan tersebut.

Anda memerlukan bantuan platform pihak ketiga untuk dapat menggunakan suara khusus. Layanan ini dapat diakses secara gratis.

Dua layanan yang bisa Anda gunakan adalah Sound of Text GratisTTS. Keduanya dapat mengkonversi teks menjadi audio dalam format MP3.

Khusus untuk suara teks, terdengar mirip dengan Google Assistant saat Anda mengucapkan perintah teks. Kedua layanan tersebut dapat diakses melalui situs resminya masing-masing.

Cara menggunakan kedua layanan ini:

1. Buka website Sound of Text https://soundoftext.com/ Ketik atau copy nama yang ingin digunakan untuk nada dering pada kolom yang muncul. Pilih suara untuk kata tersebut dan pilih pengucapan yang diinginkan. Mereka menyediakan banyak pilihan mulai dari aksen Indonesia, Inggris, hingga Italia. Klik tombol kirim di bawah. Hasil pemungutan suara secara otomatis ditampilkan untuk Anda mainkan dan unduh.

2. Buka FreeTTS https://freetts.com/ Masukkan nama yang ingin dijadikan nada dering. Pilih unduhan dan pilih tombol “Konversi ke MP3”.

Perlu diketahui bahwa setiap jenis smartphone mungkin memiliki cara berbeda untuk mengganti nada dering WA dari audio lain. Tonton video di bawah ini: Peran Adopsi Alibaba Cloud dan Data Center untuk Bisnis UMKM (Mereka/Miliknya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *