Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Cari Investasi yang Pas Buat Ngumpulin Modal Nikah? Ini Jawabannya

JAKARTA, CNBC Indonesia – Bagi banyak orang, pernikahan merupakan impian yang harus diwujudkan. Namun mengingat biaya perencanaan pernikahan tidak mahal, maka berinvestasi terlebih dahulu bisa menjadi jawabannya.

Sayangnya, tidak semua orang memahami perencanaan keuangan dengan baik. Mungkin saja seseorang memasuki situasi ini pada saat uangnya sedang tidak bagus.

Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi untuk menghemat uang untuk pernikahan, Anda mungkin ingin memperhatikan hal berikut ini

Jika kita melakukan investasi berisiko tinggi, ada risiko kita menghadapi penurunan nilai investasi dalam jangka pendek. Jika pernikahannya dalam waktu dekat (satu tahun atau kurang dari tiga tahun), kemungkinan besar Anda akan menundanya jika keuangan Anda sedang minim.

Jika Anda merencanakan pernikahan dalam satu hingga tiga tahun, pilihan investasi yang dapat Anda pilih sangat berbeda. Mulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, deposito, atau obligasi negara (SBN). Pilih yang air

Ketika seseorang bersiap untuk menikah, ia harus mengeluarkan banyak biaya. Dia diminta untuk membayar pembayaran dealer (DP), biaya lainnya, dll.

Oleh karena itu, instrumen investasi yang dipilih haruslah yang likuid atau mudah untuk dijual atau ditarik uangnya kapan saja.

Reksa dana tentu menjadi salah satu pilihan, selain itu simpanan masyarakat juga bisa menjadi pilihan.

Simak video berikut ini: Video: Tips Investasi Emas Aman dan Anti Penipuan (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *