Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

News

CASN 2024: Kemenhan Buka 25.258 Formasi CPNS & PPPK

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Pertahanan akan membuka 25.258 posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) pada tahun 2024. Kontingen pembuka terdiri dari 13.687 teknisi CPNS; dan 4.597 CPNS tenaga kesehatan.

Selain itu, Kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto membuka 3.200 PPPK untuk PNS dengan kontrak kerja untuk teknisi dan 3.774 PPPK untuk tenaga kesehatan.

“Penyediaan personel Kementerian Pertahanan merupakan langkah untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, khususnya di bidang pertahanan negara,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Jumat. 7/6/2024).

Keputusan komposisi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra Anas di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Anas mengatakan, salah satu kebijakan CASN 2024 yang diarahkan oleh Presiden Jokowi adalah merekrut talenta-talenta untuk transformasi digital. Saat ini, Menteri Anas mengakui kemampuan pengembangan digital masih kurang optimal.

Terkait penerapan sistem e-Government, indeks SPBE Kementerian Pertahanan tahun 2023 memperoleh poin 3,43 dengan predikat Baik.

Anas optimistis talenta-talenta baru yang akan direkrut dapat membantu memperkuat pertahanan siber sekaligus mendorong transformasi digital Kementerian Pertahanan.

“Penyediaan personel Kementerian Pertahanan merupakan langkah membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, khususnya di bidang pertahanan negara,” kata Anas.

Simak video di bawah ini: Video: Roadmap BPD Penunjang Bisnis OJK Segera Dimulai (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *