Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Cerita Ahok Diperintah Jokowi Ketemu Budiono, Ini Hasilnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau lebih dikenal Ahok tercatat sebagai Wakil Presiden DKI Jakarta saat bergabung dengan Joko Widodo (Jokowi) pada era 2012-2014. Ahok mengatakan, pada masa kepemimpinannya, Jokowi mendapat tugas menemui Wakil Presiden Budion untuk membahas pembangunan MRT, termasuk keputusannya.

“Saat itu kita sedang membangun MRT, saya masih ingat Pak Wakil Presiden Pak Budion. Saya mewakili saat itu sebagai presiden diminta dalam rapat untuk memutuskan investasi MRT. Pemda DKI minta menanggungnya, ya saya tetap ingat pertanyaan Pak Budion, adik presiden, “Saya berhak menghadiri rapat ini untuk mengadili. Aku bilang aku punya hak. Gubernur. “(Jokowi) memberi saya hak untuk memutuskan segala sesuatu dalam pertemuan ini,” kata BTP dalam YouTube Call Me BTP, Sabtu (5/11/2024).

Lalu diminta diperluas, siapa yang bertanggung jawab? Saya bilang Jakarta hanya bertanggung jawab APBD. Bagaimana caranya? Menurut kami, kalau perhitungannya benar, kami mampu, tambahnya.

Kabarnya ada prediksi MRT tidak akan dijual. Namun BTP memutuskan hal itu harus dilakukan dan kini proses pembangunan berlanjut ke arah utara. Selain itu, juga direncanakan pembangunan ruas timur hingga barat.

Intinya kita harus bangun jalur kereta api. Makanya saya dukung pembayaran kawasan pembangunannya, seperti rumah Semanggi. Jadi siapa pun bisa membangun rumahnya, tapi harus mendukung pembangunan LRT. Jadi LRT “Jaringan MRT bisa dibangun menggunakan sistem tersebut,” kata BTP.

“Kita bisa bayar harganya dari swasta, dari APBD, dari APBN. Kita memungut pajak, kita bisa memungut terlalu banyak pajak dari masyarakat Jakarta. Kita harus kembalikan ke masyarakat Jakarta,” imbuhnya. Tonton video di bawah ini: Video: PM Israel Netanyahu sudah muak, bantah penangkapan ICC (luar biasa/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *