Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Daftar 11 Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2024, Spanyol Terkuat

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebanyak 11 tim nasional (tim) dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Apa saja daftar tentatif negara yang akan melaju ke 16 besar?

Denmark dan Slovenia resmi menjadi negara terbaru yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Grup C mengunci tiket babak selanjutnya di hari ketiga.

Rabu (26/6/2024) dini hari WIB, Denmark bermain imbang 0-0 dengan Serbia dan melaju ke babak kedua Grup C. Berdasarkan catatan turnamen, Tim Dinamit (julukan Timnas Denmark) melaju ke babak selanjutnya dengan membawa tiga poin dari tiga pertandingan.

Seperti Denmark, Slovenia melaju ke babak 16 besar dengan tiga poin setelah tiga kali bermain imbang di Grup C. Slovenia finis ketiga di grup terbaik.

Poin, selisih gol, dan rekor disiplin serupa dengan Slovenia, namun Denmark lebih unggul dari Slovenia, sehingga layak menempati posisi kedua klasemen.

Saat ini Timnas Spanyol menjadi tim terkuat di antara tim-tim yang berhasil melaju ke 16 besar. Berdasarkan catatan turnamen, La Furia Roja menjadi pencetak skor tertinggi dengan 9 poin.

Tim asuhan Luis de la Fuente telah menyapu bersih tiga pertandingan melawan Italia, Kroasia dan Albania tanpa kebobolan satu gol pun, sementara Jerman berada di urutan kedua dengan tujuh poin. Tiga set permainan. Tim Jerman mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan 2 kemenangan dan 1 kali seri.

Namun Portugal mampu mengungguli Jerman dan menjadi timnas paling kompetitif bersama Spanyol. Saat ini tim Portugal sudah melakoni dua laga grup dan akan melakoni laga melawan Georgia pada dini hari besok (Kamis, 27 Juni 2024).

Jika mampu mengalahkan Georgia, Portugal akan mengumpulkan sembilan poin dan menjadi timnas terkuat kedua setelah Spanyol. Dengan Brasil yang masih mengoleksi enam poin, berikut daftar lengkap 11 tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

1. Jerman (juara Grup A)

2. Spanyol (Juara Grup B)

3. Inggris (juara Grup C)

4. Austria (juara Grup D)

5. Portugal (juara Grup F)

6. Swiss (peringkat kedua Grup A)

7. Italia (runner-up Grup B)

8. Denmark (runner-up Grup C)

9. Prancis (runner-up Grup D)

10. Slovenia (tempat ketiga Grup C)

11. Belanda (Juara 3 Grup D) Tonton video di bawah ini: Video: 27 artis bersiap untuk Allo Bank Festival 2024 (rns/rns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *