Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Daftar 4 Pemain Bintang Timnas Guinea U-23, Aktif Bermain di Eropa

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas (Timnas) U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea U-23 pada Kamis malam (5/2/2024) di babak play-off Olimpiade Paris 2024 setelah kekalahan dramatis di Irak. .

Diketahui, Timnas Indonesia harus merelakan gelar juara ketiga Piala Asia U-23 2024 dan tiket Olimpiade 2024 di Irak setelah kalah dramatis dengan skor akhir 1 -2 di babak perpanjangan waktu.

Satu-satunya gol Skuad Garuda Muda dicetak Ivar Jenner pada menit ke-29, sedangkan dua gol Hernando Ari dicetak Zaid Tahsen menit ke-27 dan Ali Yasim menit ke-96.

Kekalahan tersebut membuat tim besutan Shin Tae-yong harus bersiap menghadapi skenario kedua lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, melawan Guinea pada babak play-off U-23 di Prancis, Kamis (5/9/2024).

Di level tertinggi, Guinea bukanlah timnas yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, timnas negara Afrika Barat itu berada di peringkat 76 FIFA dan dipenuhi pemain bintang seperti Serhou Guirassy, ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​a.

Sama halnya dengan timnas senior, Guinea U-23 juga memuat pemain bintang yang pernah bergabung dengan klub sepak bola Eropa. Si Merah Putih harus mengatakan bahwa hal itu bukan tidak mungkin menjadi sebuah tantangan. Berikut daftar pemain terbaik timnas Guinea U-23.

1. Momo Cisse

Momo Cisse merupakan pemain internasional Guinea U-23 yang patut diwaspadai Garuda Muda. Meski saat ini tanpa klub, Cisse yang berposisi sebagai sayap kiri sudah berpengalaman di Liga Jerman.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu mengenakan seragam VfB Stuttgart satu kali dan melakukan debut di Bundesliga pada 2020/21. pada musim dalam setahun.

Pemain bernama lengkap Alkhaly Momo Cisse itu didaftarkan di Guinea U-23 pada 24 Juni 2023 dengan nomor punggung 10.2. Amadou Kate

Urutan kedua daftar pemain bintang timnas Guinea U-23 adalah Amadou Keita. Gelandang berusia 22 tahun ini masuk dalam skuat K.A.S Eupen, klub papan atas Belgia.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan K.A.S Eupen pada 1 Juli 2021 dengan kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2025. Total, ia bermain 27 kali di Jupiler Pro League dengan torehan satu gol dan satu assist. Agibu Kamara

Agibu Kamara adalah pemain Atromitos, klub papan atas Yunani. Camara saat ini tercatat sebagai pemain timnas U-23 Guinea dengan nilai pasar tertinggi sebesar €2,5 juta atau sekira Rp43,21 miliar (asumsi kurs Rp17.284/€).

Pemain berusia 22 tahun ini tidak hanya aktif di level U-23 saja, tapi juga di timnas senior dengan statistik yang cukup produktif yakni total mencetak lima gol dari 29 pertandingan yang dimainkan.4. Algassim Bah

Algassime Bach merupakan salah satu pilar lini depan timnas U-23 Guinea. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan untuk Guinea U-23 sejak debutnya pada 22 Maret 2023.

Dalam karir profesionalnya, Bach bergabung sebagai pemain klub papan atas Yunani Olympiacos pada 1 Juli 2023 setelah dipromosikan dari Olympiacos B.

Selama bermain di Liga Super ke-2 bersama Olympiacos B, Bach relatif aktif dan produktif, memainkan 27 pertandingan dan mencetak 11 gol dan dua assist. Simak videonya di bawah ini: Video: Simak Kombinasi Bisnis Kecantikan yang Pernah Populer di RI (rns/rns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *