Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Dapat Bisikan Misterius di Arab, Miliarder Inggris Pilih Masuk Islam

Jakarta, CNBC Indonesia – Bimbingan terkadang bisa datang dari mana saja. Hal inilah yang menimpa miliarder asal Inggris, Danny Kern atau Danny Lambo. Pada awal tahun 2024, Danny memutuskan masuk Islam karena mendapat panggilan spiritual dan “pekerjaan” misterius selama perjalanan bisnis di Arab Saudi.

Cerita apa?

Perlu diketahui, Danny Kern merupakan pengusaha asal Inggris yang memiliki kekayaan bersih sebesar 50 juta poundsterling atau Rp 1 triliun. Kekayaan sebesar itu didapat dari bisnis hotel yang digelutinya sejak kecil. Danny memperoleh keterampilan bisnis tidak lama setelah mengikuti ajang pencarian bakat, X-Factor, pada tahun 2017.

Saat itu, ketika orang-orang mulai saling mengenal, ia memanfaatkan ketenarannya untuk mencari jaringan bisnis. Dari satu penggemar ke penggemar lainnya tertarik untuk menjadi investor bisnis. Akhirnya, ia menjadi pengusaha sukses di usia 22 tahun, dan hotelnya tersebar di berbagai belahan ibu kota Inggris.

Selama menjadi pebisnis, Danny banyak meniru perilaku khas orang-orang kaya. Ia sering pergi berlibur dan mengadakan pesta mahal yang menelan biaya puluhan ribu poundsterling. Selain itu, ia juga kerap membeli mobil mahal. Bahkan mereka sepertinya terobsesi dengan mobil-mobil tersebut, khususnya Lamborghini. Karena itu, banyak orang yang mengganti nama dari Danny Kern menjadi Danny Lambo.

Di saat yang sama, ia sering berperan sebagai wanita. The Sun menjuluki Danny “Playboy” karena sering berganti wanita untuk dijadikan pacarnya. Bahkan, Danny pun mendukung wanita tersebut dengan memberinya banyak uang. Singkatnya, dia menjadi sugar daddy bagi banyak wanita.

Namun kehidupan duniawi seperti itu ada batasnya. Pada awal tahun 2024, Danny memutuskan untuk bertaubat dan masuk Islam saat berkunjung ke Arab Saudi. Kisah masuk Islamnya terjadi saat ia sedang dalam perjalanan bisnis di Riyadh untuk menonton balapan F1.

Selama berada di Riyadh, ia mengaku sempat mendapat rumor di kepalanya akan berkunjung ke Jeddah. Dalam hal ini, dia mengakhiri karir bisnisnya dan sudah melihat F1.

Alhasil, saya terbang ke Jeddah dan tidak sengaja bertemu dengan Abdul Basit, tulis Danny di akun Instagram pribadinya.

Abdul Basit adalah mahasiswa Universitas Medina yang mempelajari Islam. Mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan pertama terjadi di Jeddah dan entah kenapa Danny merasa bisa terhubung dengan Basit dan terlibat dalam percakapan nyata yang mengubah hidupnya.

Saat ditemui, Basit mengatakan bahwa perjalanan ke Arab Saudi dirancang Tuhan agar Danny menemukan perjalanan spiritual untuk menemukan makna hidup yang sebenarnya. Danny langsung terkejut dengan kata-kata tersebut dan mengikuti perjalanan spiritual Basit.

“Dia membawa saya ke Ka’bah, menunjukkan langkah demi langkah, kata demi kata, bagaimana menunaikan ibadah haji yang dikenal dengan umrah,” kenang Danny.

Di Ka’bah itulah Danny mantap masuk Islam di bawah pimpinan Abdul Basit. Seperti halnya mualaf lainnya, ia pun mengaku dilahirkan kembali dan menjadi suci karena menjadi religius. Berdasarkan hal tersebut, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada pria misterius tersebut. Baginya, perjalanannya ke Arab Saudi berhasil mengubah hidupnya.

Simak video berikut ini: Video: Profitabilitas Usaha Kopi Asli Indonesia (mfa/mfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *