Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Ditantang Jokowi Kejar Produksi Minyak 200.000 Barel, Ini Kata PHR

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menargetkan target produksi sebesar 200 ribu barel per hari (bpd) untuk produksi siap jual atau penarikan minyak di Blok Rokan, Riau.

Hal ini menyusul permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lokasi produksi berada di blok minyak tertua di Indonesia.

General Manager Pertamina Hulu Rokan Ruby Mulyawan mengatakan PHR memerlukan dukungan pemangku kepentingan terkait, baik pemerintah daerah maupun pusat, untuk mencapai target 200.000 barel minyak per hari.

“Tentunya dengan dedikasi, usaha dan doa, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tingkat produksi baru yang diharapkan Bapak Presiden,” ujarnya dalam program Energy Corner CNBC Indonesia, Rabu (06/05/2024).

Sementara itu, produksi minyak di blok Rokan ditargetkan sebesar 167.000 barel per hari (bph) pada tahun ini. Produksi minyak Blok Rokan saat ini masih sebesar 162 ribu barel per hari.

“Melalui diskusi dengan pemangku kepentingan, target yang diberikan kepada kami saat ini adalah 167.000 barel minyak per hari,” kata Ruby.

Ruby mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target produksi minyak tahun ini. Tentunya dengan mengedepankan aspek keselamatan baik karyawan maupun lingkungan hidup dan tidak melupakannya.

Tonton video di bawah ini: Akuisisi PHR, Produksi Migas Blok Rokan Jadi Terbesar di RI (wia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *