Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Ditanya Maju Pilkada DKI Jakarta, Ini Jawab Heru Budi!

Batavia, CNBC Indonesia – Penjabat Gubernur DKI Batavia Heru Budi Hartono menanggapi peluangnya mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Batavia. Meski belum bisa dipastikan apakah dia peserta atau bukan.

“Cukup banyak calonnya. Siapa saja calonnya?” kata Heru di Wisma Negara usai peluncuran logo HUT RI, Selasa (25/6/2024).

Meski elektabilitasnya dinilai cukup baik, Heru masih belum mau memastikan bakal maju di Pilkada DKI Batavia.

“Saya SER, yang kedua, tentu mekanisme administrasinya panjang. Terus calon yang lain lebih bagus dari saya,” kata Heru.

Ia memastikan hingga saat ini belum ada partai yang akan mengajukan dirinya sebagai calon presiden. Meski demikian, ia tak menampik akan berpikir lebih jauh jika ditawari partai politik.

Tentu saja pikirkan ke depan, siapa namanya? Latar belakang saya ASN, kata Heru.

Dari informasi yang dihimpun, ada beberapa nama yang dikaitkan dengan calon pimpinan DKI Batavia. Seperti Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, Kaesang Pangarep dan Mohamad Sohibul Iman.

Anies disebut mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti PKB, PDIP, dan Nasdem. Basuki sudah menyatakan siap jika kembali dicalonkan menjadi pilot DKI Batavia.

Ridwan Kamil juga disebut mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan PAN. Sementara itu, Kaesang Pangarep juga mengaku siap jika mendapat dukungan dari beberapa parpol. Sementara rencana terbaru Sohibul Iman adalah diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera.

“Kami menyebut penggugat bernama Mohamad Sohibul Iman yang saat ini menjabat Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri seperti dikutip CNN Indonesia, Minggu (23/06/2024).

Lihat di bawah: Pak Jokowi, Bansos Bukan Solusi, Ini yang Dilakukan Masyarakat Miskin (emy/mij)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *