Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Elon Musk CEO Upah Tertinggi, Setahun Bawa Pulang Segini

JAKARTA, CNBC Indonesia – Orang terkaya di dunia, Elon Musk, juga punya gelar baru. Artinya CEO dengan gaji tertinggi di dunia.

Menurut C-Suite Comp, Musk memperoleh $1,4 miliar (Rs 22,9 triliun) tahun lalu sebagai CEO Tesla. Laporan tersebut didasarkan pada ukuran yang disebut “Kompensasi Aktual yang Dibayar” seperti dilansir CNBC International pada Rabu (26 Juni 2024).

Sebelumnya, pada 13 Juni 2024, pemegang saham Tesla memilih ya terhadap rencana pembayaran 10 tahun Musk. Associated Press melaporkan jumlahnya mencapai $44,9 miliar (Rs736,7 triliun).

Seluruh blok sahamnya divestasi karena Musk berhasil menjadikan Tesla sebagai merek mobil listrik terlaris di dunia. Karena kerja keras ini meningkatkan nilai perusahaan hingga miliaran dolar.

Dalam laporan yang sama, Alexander Karp, CEO Palantir Technologies, merupakan CEO terbaik kedua. Dia memperoleh $1,1 miliar tahun lalu.

Posisi ketiga ditempati CEO Broadcom Hock Tan yang mengantongi $767,7 juta (Rp 12,5 triliun). Di peringkat keempat dan kelima ada Brian Armstrong dari Coinbase Global ($680,9 juta atau Rp 11,1 triliun) dan Safra Catz dari Oracle ($304,1 juta atau Rp 4,9 triliun).

Menurut data yang dianalisis oleh Associated Press Equilar, CEO memperoleh penghasilan sekitar 200 kali lebih banyak daripada rata-rata pekerja. Mereka juga mendapatkan kenaikan gaji yang jauh lebih tinggi dibandingkan gaji karyawan.

Paket gaji rata-rata seorang CEO AS di S&P 500 adalah $16,3 juta (Rs 267,2 miliar) tahun lalu, menurut data dari Yahoo Finance. Artinya, pendapatan Musk masih 275 kali lebih tinggi dari rata-rata tersebut.

Angka ini juga sebanding dengan rata-rata gaji karyawan S&P 500. Gaji rata-rata mereka dilaporkan sebesar $81,467 (Rs. 1,3 miliar). Tonton video di bawah ini: Elon Musk mengancam akan melarang perangkat Apple dari perusahaannya (the/the)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *