Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Emiten Kemasan Kertas (PPRI) Labanya Melonjak 296%, Segini Nilainya

Jakarta, CNBC Indonesia – Penerbit kemasan kertas PT Paperocks Indonesia Tbk. (PPRI) melaporkan pendapatan sebesar Rp40,5 miliar pada kuartal I 2024, naik hampir 56% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan nilai Rp25,9 miliar. Sedangkan laba bersih perseroan sebesar Rp1,02 miliar atau meningkat 296% dibandingkan tahun 2023 yang hanya Rp401,29 juta.

“Pendapatan perseroan sebagian besar disumbang oleh penjualan gelas, mangkok, dan tutup senilai Rp 20,88 miliar atau meningkat 33,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2023 sebesar Rp 15,58 miliar,” ujar Ketur Jativaluyo, CEO Pepperox. Jakarta, Rabu (19/06/2024).

Penjualan boks, karton, dan cover menempati posisi kedua dengan penjualan Rp 14,72 miliar pada kuartal I 2024, atau meningkat 96,4% dari sebelumnya (Rp 7,49 miliar), kata Catur.

Pendapatan lainnya berasal dari penjualan botol senilai Rp1,19 miliar pada kuartal I 2024, naik 4.010% menjadi Rp29,73 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi positif sehingga kinerja perusahaan tetap kokoh dan stabil di tengah berbagai dinamika yang muncul. Kami bertekad untuk terus bekerja keras mempertahankan dan meningkatkan kinerja saat ini,” tegas Katur. dikatakan.

Perusahaan memfokuskan operasionalnya pada industri pengemasan dengan kertas sebagai komponen utama yang merupakan sumber daya terbarukan. Selain itu, PPRI juga aktif memperkenalkan produk-produk ramah lingkungan yang memberikan dampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan lingkungan sekitar.

“Ditambah dengan pertumbuhan ekonomi dan konsumsi per kapita Indonesia, kami melihat pertumbuhan pasar industri kemasan yang menjanjikan. Menyikapi potensi tersebut, kami juga menyiapkan strategi pengembangan bisnis yang mengutamakan kolaborasi dan pengembangan produk baru sebelum riset pasar.” Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi, Paperox Indonesia dapat menjadi market leader di industri kemasan kertas,” tutupnya.

Simak video di bawah ini: Video: IHSG Bergerak Weeker, Ada Apa dengan Rupiah? (Aduh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *