Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Gaji Kecil Saat Kerja, Banyak Mahasiswa Menyesal Ambil Jurusan Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Perguruan tinggi terkemuka menjadi salah satu cara seseorang menemukan jalur karir masa depan. Namun, banyak orang yang menyesali keputusan yang mereka ambil saat mulai bekerja.

ZipRecruiter melakukan survei terhadap para pengusaha yang menyesali jurusan kuliah yang mereka ambil. Survei tersebut dilakukan terhadap 1.500 lulusan universitas yang sedang mencari pekerjaan.

Sinem Buber, kepala ekonom ZipRecruiter, mengatakan bahwa selama masa kuliah mereka sangat tertarik dengan bidang pilihannya. Namun, ketika mereka lulus, mereka menghadapi kenyataan gaji untuk pekerjaan yang berhubungan dengan topik tersebut.

“Saat kita lulus, kenyataan akan terlihat. Jika Anda tidak bisa membayar tagihan, gaji Anda bisa lebih berharga,” kata Buper dikutip CNBC International.

Berikut daftar lengkap jurusan yang disesalkan mahasiswa setelah lulus:

1. Jurnalisme (87%)2. Sosiologi (72%)3. Seni (72%)4. Komunikasi (64%)5. Pendidikan (61%)6. Administrasi Bisnis + Penelitian (60%)7. Teman medis (56%)8. Ilmu Politik dan Pemerintahan (56%)9. Biologi (52%)10. Sastra Inggris (52%)

Saksikan video di bawah ini: Video: Sekilas Bisnis Wewangian yang Berkembang di RI (mkh/mkh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *