Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Gak Pernah Bobol, Bukti Uzbekistan Jadi Lawan Kuat RI di Semi Final

JAKARTA, CNBC Indonesia – Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah lawan timnas terlihat tidak mencetak gol di ajang tersebut.

Dalam tiga laga grup D, timnas Uzbekistan kesulitan. Mereka mengalahkan Malaysia 2-0, Kuwait 5-0, dan Vietnam 3-0.

Melansir koran Detik.com, Minggu (28/4/2024), Uzbekistan kembali mencatatkan rekor bagusnya dengan mengalahkan Arab Saudi 2-0 di babak perempat final. Dalam kurun waktu tersebut, timnas berhasil mencetak 12 gol ke gawang lawannya.

Tak hanya itu, Uzbekistan juga hanya berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Bahkan, Malaysia dan Kuwait gagal mencetak satu gol pun ke gawang Uzbekistan.

Pelatihnya, Timur Kapadz, menjawab di situs resmi AFC: “Pertahanan dimulai dari penyerang, jadi bukan pemain bertahan kami yang bekerja keras untuk mendapatkan clean sheet ini.”

Sedangkan Indonesia kalah 0-2 dari Qatar di laga pertama grupnya. Namun timnas berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan Jordan 4-1.

Korea Selatan bermain imbang 2-2 di perempat final. Namun Indonesia akhirnya mencapai babak semifinal setelah adu penalti 11-10.

Indonesia juga mencetak tujuh gol selama Piala U-23. Kapadz mengatakan, gairahnya terpampang setelah menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan.

Ia menjelaskan: “Ketika kita melihat pertandingan antara Indonesia dan Korea, Indonesia menunjukkan bahwa mereka mampu menghadapi tim-tim besar dengan baik. Kami akan menganalisis dan mempersiapkannya.” Simak video berikut ini: Video: Simak Cara Perpaduan Pasangan Selebriti Terbaik RI (pgr/pgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *