Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Gak Punya Asuransi, Tukul Berobat Pakai Deposito & Duit Kontrakan

Jakarta, CNBC Indonesia – Belum lama ini, komedian dan presenter TV populer Tukul Arwana kembali ke layar kaca setelah tiga tahun menderita stroke. Tukul yang tidak memiliki asuransi dikabarkan membiayai pengobatannya melalui deposito dan uang sewa.

“Tidak ada (asuransi), saya kaget, sepertinya bapak saya tidak mau ambil asuransi,” kata Vita dalam acara FYP Trans7, Senin (17/6/2024), seperti dikutip. oleh detik.

“Saya selalu yakin, ‘Saya akan selalu baik-baik saja.’ “Sesampainya di rumah sakit, saya panik. Saya langsung menelepon bank dan segera meminta uang.”

Tukul konon sudah lama menekuni bisnis penjualan rumah. Istri Tukul, Susi, sudah berkali-kali membeli tanah, bahkan ada yang beralih menjadi usaha sewa.

Pembawa acara “Bukan Empat Mata” itu mengaku dalam salah satu konten YouTube Atta Halilintar, sebagian tanahnya tersebar di kawasan Ciledug, Bintaro, Saraswati, Cipete, dan Teluk Sawangan, Kahuripan, Jawa Timur. Tak disangka, 22 kamar disewakan juga dibangun di lingkungan belakang rumah Tukul Arwana.

“Sebelumnya, kami tidak pernah mempunyai gagasan seperti itu. Saya hanya seorang joker (pelawak),” kata Tukul Arwana kepada Atta pada 2020. Salahkah jika seseorang tidak memiliki asuransi?

Dengan asuransi kesehatan, beban keuangan yang timbul ketika Anda sakit akan dialihkan ke perusahaan asuransi dan akibatnya Anda akan membayar premi atau kontribusi tahunan kepada perusahaan asuransi tersebut.

Belajar dari kasus Tukul, tanpa asuransi kesehatan, kita pasti akan mengeluarkan uang sendiri jika menghadapi risiko tertular.

Dan seperti yang Anda tahu, biaya rawat inap akan sangat mahal. Tak heran jika keluarga Tukul menarik uang tabungannya untuk membayar.

Ketika jumlah tabungan habis, otomatis nilai kredit seseorang akan menurun. Dan ketika tabungan habis, mau tidak mau seseorang harus menjual aset atau meminjam uang untuk mendapatkan uang baru.

Pada dasarnya BPJS Kesehatan juga merupakan asuransi. Jika seseorang kesulitan mendapatkan persetujuan pendaftaran jaminan kesehatan karena faktor usia atau sebab lainnya, BPJS bisa menjadi solusi permasalahan tersebut. Tonton video di bawah ini: Video: Asuransi adalah suatu keharusan bagi kendaraan, bukan sekedar pilihan! (alias/alias)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *