Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Gandeng SEG Solar, Batang City Jadi Manufaktur PV Terbesar ASEAN

JAKARTA, CNBC Indonesia – Perusahaan fotovoltaik (PV) Amerika, SEG Solar (SEG) telah menandatangani Perjanjian Penggunaan Lahan Industri (PPTI) dengan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (Batang City), pabrik terakhir yang dibangun Danarexa BUMN, di atas lahan seluas 40 hektar. tanah. .

Kemitraan ini merupakan langkah penting dalam menjadikan Grand Batang City sebagai pusat manufaktur PV terbesar di Asia Tenggara dan memperkuat komitmen Indonesia terhadap energi hijau dan pertumbuhan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

Investasi SEG di Indonesia melebihi US$500 juta. Pabrik SEG di Grand Batang City akan menjadi salah satu fasilitas manufaktur PV terbesar di Asia Tenggara, dengan kapasitas panel surya sebesar 5GW dan modul sebesar 5GW.

Proyek ini diharapkan dapat menciptakan lebih dari 3.000 lapangan kerja, memberikan dorongan signifikan terhadap perekonomian lokal dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja dalam teknologi PV.

Walikota Grand Batang City Nogurah Weerawan mengatakan kehadiran SEG merupakan indikasi jelas bahwa Grand Batang City menjadi daya tarik penting bagi investasi di industri PV.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada SEG Solar untuk membangun pabriknya dan membantu mereka meraih kesuksesan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (16/5). Konsensus industri sangat penting bagi SEG untuk mematuhi norma-norma pasar.

“Melalui integrasi dengan Selatan, SEG menyediakan sumber produk murni dan bersih ke pasar di Amerika, Eropa dan Indonesia, sehingga memfasilitasi transisi dunia menuju energi ramah lingkungan,” ujarnya.

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya SEG di Grand Batang City diharapkan dimulai pada tahun 2024 dan selesai pada kuartal kedua tahun 2025, menciptakan lapangan kerja baru, memperkuat komitmen terhadap energi terbarukan dan transisi menuju masa depan energi berkelanjutan, serta mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi. Mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Grand Batang City PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), dan PT Mlapamlapi Berkah Samian (Lokarasa) berkolaborasi menandatangani perjanjian sewa menyewa (PS) sebagai Pemkot di Grand Batang-Ini adalah toko ritel dan bisnis pertama. Simak video berikut: Prospek Bisnis Semen di Tengah Pasokan Meningkat, Perlukah Pilih Saham? (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *