Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Gedung Putih Bungkam Soal Pertemuan Biden dan Netanyahu

Jakarta, CNBC Indonesia – Gedung Putih Amerika Serikat (AS) ragu memberikan pernyataan apakah Presiden AS Joe Biden akan bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu selama kunjungan pemimpin Israel ke Washington untuk berpidato di Kongres AS bulan depan.

Penasihat Keamanan Nasional Biden, Jake Sullivan, mengatakan dia tidak memiliki informasi untuk diumumkan mengenai masalah tersebut.

“Tidak ada yang perlu saya umumkan hari ini,” kata Sullivan dalam wawancara dengan “Face The Nation” yang dimuat Reuters, Minggu (9/6/2024).

Selain itu, Sullivan mengatakan Biden dan Netanyahu terus berkomunikasi secara rutin.

“Dia datang untuk berbicara dengan Kongres. Presiden selalu berbicara dengannya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Netanyahu berencana berpidato di Kongres pada 24 Juli 2024.

Selain itu, Biden sangat mendukung Israel dalam perangnya dengan Hamas di Gaza, namun terdapat perbedaan pendapat di antara kedua tokoh tersebut mengenai cara Israel berperang.

Biden, yang mencalonkan diri untuk dipilih kembali pada bulan November, telah dikritik karena mendukung Israel dari kelompok politik kiri ketika jumlah korban tewas warga Palestina meningkat akibat serangan Israel.

Sullivan mengatakan dia berharap berakhirnya pertempuran dan penangkapan akan tercapai pada saat Netanyahu datang ke Washington. Hamas harus mengatakan “ya” terhadap usulan tersebut.

Tonton video di bawah ini: Video: Berkat surat perintah penangkapan Netanyahu, DPR AS menyetujui ICC (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *