Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Google Bisa Tamat, Pencipta ChatGPT Bikin Penggantinya

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO OpenAI Sam Altman buka suara terkait pemberitaan Reuters bahwa OpenAI akan meluncurkan mesin pencari pada acara yang digelar hari ini, Senin, 13 Mei 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh OpenAi hanya sehari sebelum konferensi pengembang tahunan Google yang disebut Google I/O.

Altman memposting di X bahwa meskipun ada pengumuman OpenAI di acara tersebut, hal itu tidak terkait dengan GPT-5 atau mesin pencari.

“Bukan GPT-5, bukan mesin pencari, tapi kami telah bekerja keras pada hal-hal baru yang menurut kami akan disukai orang-orang! Ini seperti keajaiban bagi saya,” ujarnya kepada The Verge, Senin (13/13). 5/2024).

Satu-satunya informasi yang diberikan dalam rilis resmi OpenAI adalah bahwa peluncuran tersebut akan mencakup pembaruan pada ChatGPT dan model barunya, GPT-4.

The Verge melaporkan bahwa sumber mengatakan OpenAI sedang gencar merekrut karyawan Google untuk bekerja dalam tim yang akan segera meluncurkan produk serupa dengan Google Search.

Bloomberg dan The Information juga memberitakan hal serupa, yakni mengenai produk mesin pencari yang sedang dikembangkan perusahaan, tanpa mengetahui kapan mesin pesaing Google tersebut akan benar-benar diluncurkan.

Google sendiri diketahui menggelar acara tahunan bertajuk Google I/O pada Selasa, 14 Mei 2024. Pada acara tersebut, biasanya perusahaan akan memamerkan sederet produk barunya.

Salah satunya, seperti tahun lalu, Google I/O 2024 akan menjadi debut Android versi terbaru. Perusahaan diperkirakan akan meluncurkan Android 15. Selain itu, pembaruan AI juga tersedia dan Google akan meluncurkan generasi berikutnya dari seri Pixel A yang terjangkau, Pixel 8A. Tonton video di bawah ini: Strategi Pencegahan Kejahatan Dunia Maya​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *