Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Antam Hari Ini 31 Mei 2024 Naik Rp 8.000, Jadi Rp1,337 Juta

JAKARTA, CNBC Indonesia – PT Aneka Tambang (Antam) Harga emas produksi Tbk atau yang disebut Emas Antam menunjukkan pembalikan menuju zona kuat pada perdagangan Jumat (31/5/2024).

Berdasarkan laman resmi PT Antam metalmulia.com, harga emas ukuran 1 gram hari ini di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung adalah Rp 1.337.000/potong, naik Rp 8.000 dibandingkan Kamis kemarin.

Menyusul lambatnya data ekonomi AS, imbal hasil treasury dan dolar AS telah berpindah ke zona merah, sehingga meningkatkan ekspektasi bahwa bank sentral AS (Federal Reserve/Fed) akan memangkas suku bunganya pada tahun ini.

Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun yang menjadi acuan turun 7 basis poin (bp) menjadi 4,55%, level tertinggi sejak awal Mei 2024.

Sementara itu, Indeks Dolar AS (DXY) terlihat melemah 0,36% menjadi 104,72 dari level Rabu lalu sebesar 105,1 pada transaksi Kamis akhir.

Departemen Perdagangan AS sebelumnya telah menunjukkan bahwa perekonomian tumbuh lebih lambat dari perkiraan sebelumnya pada kuartal pertama, menjelang data inflasi PCE bulan April 2024 yang akan dirilis hari ini, menyusul revisi yang lebih rendah pada belanja konsumen dan peralatan serta perlambatan dalam ukuran utama inflasi .

Produk domestik bruto (PDB) riil AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,3 persen pada kuartal pertama; Angka ini berada di bawah perkiraan awal sebesar 1,6 persen namun sedikit di bawah perkiraan Dow Jones sebesar 1,2 persen.

2.5. Penurunan pertumbuhan dari %% menjadi %% menjadi alasan utama rendahnya versi tersebut

“Kami melihat beberapa bargain hunter menyusul penurunan harga. Indeks dolar AS sedang menderita kerugian yang signifikan saat ini, jadi itu alasan yang bagus untuk emas dan perak. Imbal hasil juga sedikit turun dan terjadi aksi jual,” kata Jim Wyckoff, analis senior di pasar ekuitas Kitco Metals. “Ini adalah hal yang baik untuk pasar logam,” katanya.

Selain itu, data klaim pengangguran mingguan AS untuk pekan yang berakhir 25 Mei 2024 menunjukkan peningkatan sebesar 219.000 klaim dari 216.000 di bulan April.

Riset CNBC INDONESIA

Riset@Jurnal Berita Saksikan video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Vijaya, Saatnya Beli atau Jual? (chd/chd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *