Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian 25 Juni 2024: Kompak Menguat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pegadaian menjual harga emas hari ini; Perdagangan Selasa (24 Juni 2024) mengalami peningkatan.

Pegadaian sendiri adalah emas; Galeri 24, Dijual berbagai ukuran dari Antam dan UBS. Dijual mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Emas Galeri24 berharga Rp 1.361.000 per gram, naik Rp 10.000. Rata-rata harga emas dalam berbagai satuan mengalami kenaikan sebesar 0,6%. Galeri24 Gold sendiri tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Harga emas pada perdagangan hari ini menguat seiring naiknya harga emas global.

Kemarin (24 Juni 2024), emas naik 0,54% menjadi $2,332.9 per troy ounce, menurut data Refinitiv. Penguatan ini menjadi kabar baik bagi emas yang turun 1,66% pada Jumat lalu.

Seperti dikutip Kitco, investor sibuk di minggu terakhir bulan ini dan laporan ekonomi penting akan segera dirilis.

Misalnya, laporan kepercayaan konsumen Amerika Serikat (AS) yang akan dirilis malam ini, Selasa (25/6/2024), diperkirakan turun tipis ke angka 100, naik dua poin dari bulan sebelumnya.

Pada Kamis (27 Juni 2024) ada beberapa data ekonomi yang patut diwaspadai investor.

Departemen Perdagangan akan merilis revisi ketiga dan terakhir terhadap PDB kuartal pertama. Diperkirakan akan tetap stabil di 1,3%. Selain itu, nilai awal neraca perdagangan bahan baku dan stok grosir untuk bulan Mei akan dipublikasikan. Analis memperkirakan pesanan barang tahan lama turun 0,1%.

Selain itu, laporan yang paling dinanti adalah data Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) bulan Mei dari Departemen Perdagangan.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom menunjukkan PCE diperkirakan akan tetap datar secara bulanan dan turun 10 basis poin secara tahunan menjadi 2,6%.

Investor akan mencermati ukuran inflasi pilihan The Fed, yang disebut inflasi PCE inti, yang tidak mencakup fluktuasi harga pangan dan energi. Perkiraan menyebutkan angka bulanan dan tahunan masing-masing sebesar 0,1% dan 2,6%, lebih rendah dari angka bulan April.

Riset CNBC Indonesia

Research@Jurnal Berita

Tonton video di bawah ini: Video: Apa yang perlu Anda ketahui. Berikut peluang dan jebakan investasi Bodong Gold (perlombaan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *