Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian Hari Ini (20 Juni 2024: Kompak Menguat

JAKARTA, CNBC Indonesia – Harga emas yang dijual di PT Pegadaian naik tajam pada perdagangan hari ini Kamis (20/6/2024).

Pegadaian sendiri menjual berbagai jenis emas, seperti emas Galeri 24, Antam, dan UBS. Mereka menjual berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Harga Galeri24 Rp 1.340.000 per gram naik Rp 10.000. Rata-rata harga emas dalam berbagai satuan mengalami kenaikan sebesar 0,7%. Galeri24 emas sendiri tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Harga emas Pegada terapresiasi seiring dengan harga emas global. Menurut Refinitiv, harga emas di pasar kemarin ditutup pada $2,327.47 per troy, turun 0,04% dari hari sebelumnya.

Penjualan ritel AS meningkat pada bulan Mei dan angka bulan lalu direvisi turun, data menunjukkan pada hari Selasa, menunjukkan bahwa aktivitas ekonomi masih lesu pada kuartal kedua.

Hal ini menyebabkan sedikit penurunan suku bunga Federal Reserve pada bulan September menjadi 67% dari 61% pada hari sebelumnya, menurut alat CME FedWatch.

Ricardo Evangelista, analis senior di ActivTrades mengatakan: “Pendorong utama pergerakan harga emas tetap merupakan ekspektasi pasar terhadap kebijakan moneter Fed, dan meskipun harga telah meningkat, pergerakan tersebut relatif lemah karena pasar sedang menunggu berita yang lebih penting,” kata Ricardo Penginjil. , Analis Senior di ActivTrades.

Suku bunga rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak menguntungkan.

Selidiki CNBC Indonesia

Penelitian@Jurnal Berita

Tonton videonya di bawah ini: Video: Yuk, pahami pentingnya persiapan warisan (lomba/lomba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *