Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian Hari Ini Bergerak Menyamping, Besok Bisa Nanjak

Jakarta, CNBC Indonesia – Hari ini Jumat 21 Juni 2024, harga emas batangan yang diperdagangkan di PT Pegadaian naik tajam.

Pegadaian sendiri menjual emas, Galeri 24, Antam, UBS, dan lain-lain. Mereka menjual berbagai ukuran, mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Emas Galeri24 harganya Rp 1.349.000 per gram. Emas Galeri24 sendiri hadir dalam ukuran sempurna mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Meski flat, harga emas Pegadaine bisa naik tajam seiring kenaikan harga emas di pasar global.

Emas naik 1 persen ke level tertingginya dalam dua minggu di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia dan data ekonomi AS yang menunjukkan optimisme bahwa Federal Reserve AS akan memangkas suku bunga.

Menurut Refinitiv, harga emas di pasar dunia naik 1,38% menjadi $2,359.63 per troy ounce pada 20 Juni 2024.

Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, mengatakan: “Pasar mulai kehilangan harapan bahwa bank sentral AS akan memulai program pelonggaran kebijakannya.

Klaim pengangguran AS sedikit turun dalam pekan yang berakhir 15 Juni 2024.

Klaim awal tunjangan pengangguran negara turun 5.000 menjadi 238.000 penyesuaian musiman dalam pekan yang berakhir 15 Juni, kata Departemen Tenaga Kerja. Angka tersebut membalikkan lebih dari sepertiga kenaikan minggu lalu dan mendorong klaim ke level tertinggi dalam 10 bulan. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 235.000 klaim pada minggu terakhir.

“Menyusul lemahnya laporan penjualan ritel AS awal pekan ini, kenaikan logam mulia menjadi lebih percaya diri pada akhir pekan ini,” kata Jim Wyckoff, kepala analis pasar di Kitco Metals.

RISET CNBC INDONESIA

Research@Jurnal Berita

Tonton videonya di bawah ini: Video: Wajib Tahu! Inilah Tips dan Trik Investasi Emas Bodong (Lomba/Kompetisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *