Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Pegadaian Hari Ini Lagi Diskon, Beli Gak Nih?

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas batangan yang diperdagangkan di PT Pegadaian melemah pada perdagangan hari ini, Jumat (31/5/2024).

Pegadaian sendiri menjual berbagai jenis emas yaitu emas Galeri 24, Antam, dan UBS. Ukuran yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Harga emas Galeri24 Rp 1.332.000 per gram turun 10.000. Rata-rata harga emas berbagai satuan turun 0,8%. Galeri24 emas sendiri tersedia dalam ukuran penuh mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Harga emas di Pegadaian turun tajam, sedangkan emas global ditutup tipis. Harga emas ditutup pada $2,343 per troy ounce, naik 0,18% pada akhir Kamis, menurut data Refinitiv. Penguatan ini menjadi kabar baik setelah emas turun 0,93% pada Rabu sebelumnya.

Yield Treasury dan dolar AS kembali ke zona merah setelah data ekonomi AS yang melambat menimbulkan harapan bahwa bank sentral AS (Federal Reserve/Fed) akan bergerak untuk memangkas suku bunganya pada tahun ini.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 7 basis poin (bps) menjadi 4,55%, dari posisi tertinggi sejak awal Mei 2024.

Sementara itu, Indeks Dolar AS (DXY) turun 0,36% menjadi 104,72 pada akhir perdagangan Kamis, dibandingkan 105,1 pada Rabu lalu.

Penurunan imbal hasil US Treasury dan dolar AS berdampak positif terhadap emas. Dolar yang lebih lemah membuat harga emas lebih murah untuk dibeli karena dikonversi ke dolar AS, sehingga meningkatkan pembelian. Emas juga tidak menawarkan imbal hasil (yield), sehingga imbal hasil Treasury AS yang rendah membuat emas menarik.

CARI CNBC INDONESIA

Penelitian@Jurnal Berita

Tonton video di bawah ini: Video: Penderitaan Generasi Z Saat Ini, Sulit Cari Pekerjaan – Penjahat (Ras/Ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *